WARUNG INFOR NASI "MAS ARUL"

Tikungan Ceulibadak, Munjul, Jl. Ipik Gandamanah, Purwakarta, Jawa Barat

  • Oleh Arulmaster

  • Data 10 Pengunjung Terakhir

  • Masukkan alamat surat elektronik Anda untuk mengikuti blog ini dan menerima pemberitahuan tentang tulisan baru melalui surat elektronik.

    Bergabung dengan 69 pelanggan lain

Tutorial Lengkap Cara Mengatasi Masalah Hang Mozilla Firefox

Posted by Arulmaster pada 12 Maret 2012


Artikel ini bersumber langsung dari dukungan Mozilla Firefox yang saya coba terjemahkan dan adaptasi dengan tujuan mempermudah untuk dipahami bagi Anda khususnya pengguna Mozilla Firefox yang barasal dari negeri kita tercinta Indonesia yang kurang memahami bahasa Inggris, termasuk saya. Link-link pada artikel ini sebagian masih menuju ke arah dukungan Mozilla Firefox langsung, sehingga Anda akan memperoleh informasi lebih lanjut.

Memang menyebalkan ketika kita sedang asyik menggunakan Firefox lalu tiba-tiba hang atau crash atau mengalami kecelakan. Tapi semua itu tidak perlu dijadikan alasan untuk tidak menggunakan Firefox. Karena semua permasalahan akan dibahas di sini.

Jika Anda memiliki salah satu masalah spesifik, ikuti link artikel di bawah ini untuk mendapatkan bantuan.

1.  Cara Mengatasi Firefox Hang Pada Saat Baru Dijalankan

2.  Cara Mengatasi Firefox Hang Pada Saat Mendownload File Atau Menyimpan Gambar

3. Cara Mengatasi Firefox Hang Pada Saat Men-scan File Download

4.  Cara Mengatasi Firefox Hang Pada Saat Menampilkan Video Flash

5.  Cara Mengatasi Firefox Hang Setelah Berjalan Dalam Waktu Lama

6.  Cara Mengatasi Firefox Hang Pada Saat Menampilkan Jendela Pertama

7.  Cara Mengatasi Firefox Hang Pada Saat Folder Bookmark Dihapus

8.  Cara Mengatasi Firefox Hang Pada Saat Membuka Website Tertentu

9.  Cara Mengatasi Firefox Hang Pada Saat Ditutup

Jika  Firefox Anda hang tanpa diketahui sebabnya (artinya Anda tidak melakukan 9 hal yang disebutkan diatas), baca pilihan artikel yang ke- 10 berikut.

10. Cara Mengatasi Firefox Hang Tanpa Sebab

Cara meminta bantuan memperbaiki kecelakaan ini

Mencari tahu penyebab kecelakaan bisa sulit. Jika Anda sudah mencoba langkah di atas dan tidak bisa mendapatkan Firefox untuk berhenti crash, langkah-langkah berikut akan menunjukkan cara untuk mengumpulkan informasi tentang kecelakaan Anda sehingga relawan Firefox dapat membantu Anda.

  1. Dapatkan ID Laporan laporan kecelakaan terbaru Anda:
    • Anda dapat membuka Firefox, setidaknya dalam Safe Mode:
      1. Di Lokasi Firefox bar, ketik about:crash dan tekan Enter Laporan kerusakan Sebuah daftar halaman diajukan akan muncul.
      2. Klik kanan pada kecelakaan terbaru di bawah ID Laporan dan pilih Buka Tautan di Tab Baru. Tab akan terbuka ke halaman di crash-stats.mozilla Com. Mengatakan bahwa “Laporan Anda sedang diproses”. Ketika selesai pengolahan, tutup tab laporan.
    • Anda tidak dapat membuka Firefox karena itu crash pada saat startup bahkan dalam Safe Mode:
      1. Klik tombol Start Windows, dan pilih Run … pada Windows 2000/XP atau tekan Windows Key + R pada Windows Vista / 7. Ketik “%APPDATA%\Mozilla\Firefox\Crash Reports\submitted” termasuk tanda kutip dan klik OK.
      2. Dalam folder yang dihasilkan akan berupa file teks untuk setiap laporan kecelakaan yang telah Anda kirimkan. Menggunakan menu View, mengatur mereka menurut tanggal untuk mengetahui adalah file terbaru; dan double-klik di atasnya untuk membukanya.
  2. Klik link khusus ini  untuk membuat akun Bantuan Mozilla Firefox yang bisa Anda gunakan untuk meminta bantuan langsung dengan kecelakaan Anda.
    Catatan: Link ini hanya berlaku untuk bantuan dengan crash.
  3. Klik link edit di sebelah judul pertanyaan Anda dan membuatnya lebih deskriptif dari masalah yang Anda lihat.
  4. Isilah bagian Rincian informasi sebanyak yang Anda miliki tentang kecelakaan itu. Termasuk salah satu langkah yang selesai di atas, seperti memperbarui Firefox atau pengujian untuk kecelakaan dalam mode aman.
  5. Copy ID Laporkan lama Anda punya di atas untuk kecelakaan terbaru (terlihat seperti bp-…) dan paste ke ID Crash (s) bagian dari bentuk yang Anda isi.
  6. Dapatkan informasi pemecahan masalah tambahan:
    • Anda dapat membuka Firefox, setidaknya dalam Safe Mode:
      1. Pergi ke atas jendela Firefox dan klik tombol Firefox. Lalu pergi ke menu Help dan pilih Informasi Pemecahan Masalah.
      2. Pada halaman Informasi Pemecahan Masalah, klik Copy semua untuk tombol clipboard dan kemudian paste ke dalam bagian Informasi Pemecahan Masalah dari bentuk yang Anda isi.
  7. Terakhir, klik tombol hijau ‘Posting Pertanyaan’.
Kita tahu bahwa menyediakan semua informasi ini sangat memakan waktu tetapi akan membuat lebih mudah bagi para sukarelawan untuk membantu Anda.
Ref: Support Mozilla

Apakah artikel di atas bermanfaat? Beri tanggapan Anda pada kolom di bawah ini.