WARUNG INFOR NASI "MAS ARUL"

Tikungan Ceulibadak, Munjul, Jl. Ipik Gandamanah, Purwakarta, Jawa Barat

  • Oleh Arulmaster

  • Data 10 Pengunjung Terakhir

  • Masukkan alamat surat elektronik Anda untuk mengikuti blog ini dan menerima pemberitahuan tentang tulisan baru melalui surat elektronik.

    Bergabunglah dengan 58 pengikut lainnya

Cara Mengelola Proses Windows Yang Sedang Berjalan

Posted by Arulmaster pada 15 April 2012


Dalam bab-bab berikut, Anda akan mengetahui bagaimana Anda dapat menggunakan modul TuneUp Process Manager pada TuneUp Utilities 2012 untuk memonitor dan mengelola proses yang sedang berjalan, kapasitas sistem dan open file dan mengapa penting untuk melakukannya.

Bagi yang belum memiliki, Anda bisa men-download-nya pada artikel Download Gratis TuneUP Utilities 2012 Full Version Plus Serial Key. Atau jika Anda sudah memiliki TuneUp Utilities 2012 tapi masih vesi trial, lihat Download Gratis Keygen : Cara Mengubah TuneUp Utilities 2012 Trial Version Menjadi Full Version.

Pengenalan

TuneUp Process Manager memberi Anda kontrol konstan selama program dan proses yang berjalan pada sistem Anda dan memungkinkan Anda untuk memonitor aktivitas sistem Anda.

Anda dapat mengetahui berapa banyak memori yang sedang digunakan oleh proses-proses, melihat banyak rincian dan mengakhiri proses yang tidak diinginkan dengan satu klik mouse.

Modul ini juga menawarkan real-time grafik untuk prosesor dan penggunaan memori dan memberikan up-to-date informasi pada apa yang komputer Anda lakukan pada waktu tertentu.

Bagaimana Mengelola Proses Yang Sedang Berjalan

Buka modul TuneUp Process Manager dengan cara klik  Start > All Program > TuneUp Utilities 2012 > All Function > TuneUp Process Manager.

TuneUp Process Manager menyediakan banyak informasi tentang status saat ini dari sistem anda. Informasi ini dibagi menjadi tiga tab:

  1. Processes

    Setelah modul tersebut diluncurkan, tab Processes menunjukkan semua program dan proses yang sedang berjalan. Tabel ini berisi nama dari proses dengan prioritas bersama dan penggunaan CPU. Modul juga menunjukkan berapa banyak ruang memori yang diambil oleh proses individu.

    Jika Anda memilih proses dari daftar Anda dapat melihat informasi lebih lanjut tentang aplikasi masing-masing dengan Show details. Memilih Terminate process untuk memaksa aplikasi untuk menutup. Ini agak drastis, tetapi kadang-kadang diperlukan untuk menutup program yang telah crash, atau jika Anda ingin menghentikan sebuah dialer yang tidak diinginkan.

    Ketika User Account Control diaktifkan, memungkinkan hanya proses yang dimulai oleh Anda yang ditampilkan. Untuk melihat proses yang dimulai oleh pengguna lain atau oleh sistem, klik Show all process di bagian bawah jendela.

    Jika Anda telah memilih suatu proses dalam daftar, Anda dapat mengklik Edit kemudian Set Process Priority untuk menentukan berapa banyak pengolahan daya Windows yang harus ditetapkan untuk proses ini.

  2. Open Files

    Pada tab Open Files, Anda memiliki gambaran tentang file dan folder yang terbuka saat ini. Tabel ini akan menunjukkan jenis file, tempat file atau folder dari proses yang telah terbuka pada waktu itu.

    Anda tidak perlu heran jika beberapa file akan ditampilkan dalam daftar lebih dari sekali. File dan folder dapat dibuka oleh lebih dari satu proses pada saat yang sama. Hal ini juga normal jika file yang jelas “terbuka” tidak ditemukan dalam daftar. Aplikasi seperti Microsoft Word dan Notepad editor teks hanya membuka file sebentar untuk membaca isinya atau untuk menyimpannya, tetapi tidak tetap terbuka selama Anda bekerja di atasnya.

    Tip: Jika Anda mencoba untuk mengelola file dan Anda mendapatkan pesan error yang mengatakan bahwa saat ini sedang digunakan oleh program lain atau pengguna lain, Anda dapat menggunakan alat ini untuk mengetahui proses apa yang menggunakan file tersebut dan mengakhirinya. Hal ini kemudian akan membiarkan Anda dapat menghapus, mengopi, memindah atau me-rename file.

  3. Performance

    Tab Performance menunjukkan banyak  fakta tentang sistem.

    Anda dapat melihat penggunaan prosesor saat ini dalam persen, dan grafik penggunaan prosesor untuk beberapa detik terakhir. Sebuah grafik yang sama juga menunjukkan penggunaan memori untuk beberapa detik terakhir. Anda juga dapat melihat penggunaan saat ini dari file halaman dan memori fisik dalam kilobyte.

Ada juga menu bar dan toolbar. Beberapa fungsi ini menyesuaikan isi tab yang aktif. Ini telah dijelaskan di bagian atas. Fungsi umum dari File, Tools dan Help selalu ditampilkan.

Fungsi Umum Menu Bar

  • Menu “File”

    Dalam menu File, Anda dapat menggunakan entri New application untuk memanggil dialog Windows Run untuk memulai aplikasi baru atau membuka file. Klik Exit Windows untuk mematikan atau restart komputer sehingga pengaturan baru dapat diterapkan.

    Sebuah fungsi menarik adalah Replace Task Manager, yang bekerja dengan mengganti Windows Task Manager pada sistem Anda dengan TuneUp Process Manager. Ini berarti Anda dapat memanggil TuneUp Process Manager dengan menggunakan tombol pintas Ctrl + Alt + Del, atau klik kanan di area bebas dari taskbar untuk memilihnya. Jika Anda ingin menggunakan Windows Task Manager lagi, cukup memilih item menu yang sama untuk menghilangkan tanda centang di depannya.

  • Menu “Tool”

    Pada menu Tools Anda dapat mengkonfigurasi bagaimana TuneUp Process Manager yang akan ditampilkan pada komputer Anda. Anda dapat menyimpannya selalu di latar depan, misalnya untuk memantau penggunaan prosesor untuk uptime sistem anda. Anda juga dapat menampilkan TuneUp Process Manager di bidang pemberitahuan di sebelah kanan bawah desktop Anda ketika Anda meminimalkan jendela. Ada sebuah ikon di sana, yang dapat Anda klik saja untuk memaksimalkan jendela lagi jika tidak ada waktu sama sekali.

  • Menu “Help”

    Dalam menu Help Anda dapat memanggil bantuan program di setiap saat, kunjungi situs TuneUp, periksa TuneUp Utilities untuk update atau menampilkan informasi pada versi terbaru TuneUp Utilities.

<span style="color:#ff66

Sorry, the comment form is closed at this time.

 
%d blogger menyukai ini: