WARUNG INFOR NASI "MAS ARUL"

Tikungan Ceulibadak, Munjul, Jl. Ipik Gandamanah, Purwakarta, Jawa Barat

  • Oleh Arulmaster

  • Data 10 Pengunjung Terakhir

  • Masukkan alamat surat elektronik Anda untuk mengikuti blog ini dan menerima pemberitahuan tentang tulisan baru melalui surat elektronik.

    Bergabung dengan 69 pelanggan lain

Belajar Dan Bermain Catur Online Gratis Di Chess.com

Posted by Arulmaster pada 11 Mei 2012


Hobi permainan catur seperti saya? Salurkan hobi Anda di sini. Karena di sini semua tentang catur dapat Anda nikmati. Mulai dari belajar, bermain dengan teman, memonton partai-partai seru para GM internasional secara live, dan masih banyak lagi.

Tidak perlu pikir-pikir lagi, langsung daftar di sini GRATIS.

Apa saja yang akan Anda dapatkan, baca di bawah ini.

Learn

Pada menu Tactics Trainer, Anda dapat mempelajari bagaiamana taktik bermain catur yang baik.

Di Video Lesson memungkinkan Anda dapat belajar catur melalui video pelajaran ini. Ini khusus untuk member premium.

Sementara Chess Mentor  adalah pelatih maya Anda.

Gunakan ini untuk melatih kemampuan Anda. Sedangkan untuk menguji kemampuan catur Anda lawan komputer klik pada menu Computer Workout.

Mau bermain dengan puzzle harian? Klik menu Daily Puzzle. Ini adalah latihan memecahkan problem dalam permainan catur.

Rules & Basic adalah tempat yang cocok untuk pemula. Disini Anda dapat belajar tentang aturan dan teknik dasar dalam bermain catur.

Dapatkan saran dan wawasan permainan di menu Articles.

Menu Game Explorer menunjukkan jutaan partai-partai seru dan terkenal di sini. Anda dapat menjadikannya referensi untuk belajar.

Sempurnakan kemampuan dasar opening Anda di menu Books Opening. Sebagai seorang pecatur, pengetahuan tentang opening dalam permainan ini mutlak diperlukan. Berbagai opening dan variasinya disajikan di sini.

Anda dapat menggunakan Online Coaching untuk menemukan pelatih pribadi Anda secara online.

Dan rencanakan semuanya di Studdy Plan.

Play

Menu Live Chess, di sinilah Anda akan bermain catur secara live. Waktu yang disediakan adalah 30 menit (Standard), 15 menit, 10 menit (Blitz), 5 menit, 3 menit, 2 menit, dan 1 menit(Bullet). Untuk memulainya, klik tab New Game yang berada di atas, lalu aturlah jumlah maksimum dan minimum rating lawan Anda. Ingat, rating adalah peringkat, semakin besar nilai rating semakin tinggi kemampuan seorang pecatur. Jika ini adalah awal permainan Anda, Anda akan diberi rating   standar 1200. Kemudian klik Start Game.

Sekarang Anda akan memulai permainan dengan lawan dari berbagai negara. Saat pertandingan sedang berlangsung, Anda dapat melakukan chatting pada kotak panjang di sebelah kanan dengan lawan main Anda, atau bahkan orang lain yang sedang menonton pertandingan Anda. Untuk melakukan chatting, ingatlah pedoman Anda. Terkadang beberapa orang melakukan chatting dengan negatif seperti mengejek atau lainnya. Ingat juga bahwa kita di sini adalah satu komunitas penghobi catur, yang layaknya saling menghargai. Jika Anda merasa terganggu, fungsi ini dapat dinonaktifkan dengan mengklik Disable Chatt.

Masih pada tab atas, di sebelah kanan tab New Game ada tab Tournaments. Di sini Anda akan melihat berbagai jenis turnamen yang akan dan sedang berlangsung. Anda dapat bergabung untuk mengikutinya atau hanya sekedar menonton.

Semua pertandingan akan tersimpan secara otomatis di arsip akun Anda, dan dapat Anda lihat kapan saja dengan mengklik menu Home di sudut kanan atas, pilih Game Archive.

Dibawah, masih ada tab ke dua. Anda dapat melihat pesan-pesan tentang turnament, GM yang sedang bermain dan pesan lainnya pada tab Alerts.

Pada tab Friends, Anda akan melihat teman Anda yang sedang online. Di sini Anda dapat melihat permainan teman Anda dan memberikan komentar pada kotak chatting, atau menantangnya. Anda dapat menambahkan teman dari seluruh anggota yang Anda inginkan.

Tab sebelah kanannya lagi adalah Chat, untuk masuk ke ruang chating khusus.

Pada tab Game, Anda dapat melihat pertandingan-pertandingan para master internasional secara live seperti gambar di atas. Klik View untuk melihat dan berkomentar. Beberapa orang dari Indonesia yang memiliki rating lumayan tinggi sering berlaga di sini.

Pada menu Vs. Computer, Anda dapat bermain catur melawan komputer.

Menu Vote Chess adalah voting langkah terbaik untuk menang.

Share

Pada menu Group & Tim, Anda dapat membuat grup untuk bermain secara grup. Untuk mencari anggota Chess.com yang lain, klik menu Member.

Di Invite Friend, Anda dapat mengundang teman-teman dekat Anda untuk bergabung ke Chess.com dengan menyertakan alamat email mereka. Ches.com akan mengonfirmasi teman-teman Anda untuk bergabung melalui email mereka.

Dapatkan berita-berita menarik tentang dunia catur dari seluruh pelosok dunia dengan mengklik menu Chess News.

Temukan klub catur lokal di sekitar Anda dengan mengklik menu Local Chess.

Baca apa saja yang dikatakan anggota pada menu Blog.

Forum

Di sini Anda dapat bertukar informasi, berdiskusi dan lainnya. Semua diskusi tentang catur ada di sini.

More

Disini masih banyak fitur-fitur lainnya seperti Shop Online untuk dapat belanja benda-benda tentang catur seperti papan dan buah catur, jam catur, buku catur dan lainnya di sini.

Menu lainnya adalah Anlysis Board & editor, Chess.com TV, Enddless Quiz, Widgets & Badgets, Chess on Youtube, Chess on I-Phone, Chess on Android, Chess on Faceboox, Chess on Twitter, Photos, ChessKid.com, Welcome Video, Browser toolbar, Survey, Chessopedia, dan Downloads.

Sampai ketemu di Chess.com.

Jadikan saya teman Anda.

Tantang saya, siapa yang terbaik.

Anda atau saya !

Apakah artikel di atas bermanfaat? Beri tanggapan Anda pada kolom di bawah ini.