WARUNG INFOR NASI "MAS ARUL"

Tikungan Ceulibadak, Munjul, Jl. Ipik Gandamanah, Purwakarta, Jawa Barat

  • Oleh Arulmaster

  • Data 10 Pengunjung Terakhir

  • Masukkan alamat surat elektronik Anda untuk mengikuti blog ini dan menerima pemberitahuan tentang tulisan baru melalui surat elektronik.

    Bergabunglah dengan 58 pengikut lainnya

Cara Mengaktifkan Perawatan Dan Pemeliharaan Komputer Secara Otomatis

Posted by Arulmaster pada 11 April 2012


Dalam bab-bab berikut, Anda akan menemukan bagaimana 1-Click Maintenance atau Automatic Maintenance pada TuneUp Utilities 2012 dapat membantu Anda untuk mempertahankan optimized system performance dan clean computer.

Bagi yang belum memiliki, Anda bisa men-download-nya pada artikel Download Gratis TuneUP Utilities 2012 Full Version Plus Serial Key. Atau jika Anda sudah memiliki TuneUp Utilities 2012 tapi masih vesi trial, lihat Download Gratis Keygen : Cara Mengubah TuneUp Utilities 2012 Trial Version Menjadi Full Version.

Catatan: Semua modifikasi sistem anda akan dipantau oleh TuneUp Rescue Center dan dapat dibatalkan jika diperlukan.

Tugas Pemeliharaan

Buka modul 1-Click Maintenance dengan cara klik  Start > All Program > TuneUp Utilities 2012 > All Function > 1-Click Maintenance.

1-Click Maintenance atau Automatic Maintenance memastikan bahwa komputer Anda selalu tetap bersih, sehingga sistem berjalan cepat dan terpercaya.

Seperti namanya, Automatic Maintenance secara teratur dan secara otomatis melakukan pemeliharaan yang paling penting bekerja pada sistem Anda untuk memastikan bahwa Windows tetap cepat dan stabil.

Automatic Maintenance ini berguna untuk semua pengguna yang lebih suka duduk santai atau melakukan hal lain tanpa khawatir tentang pemeliharaan komputer mereka.

1-Click Maintenance sangat cocok untuk para pengguna yang lebih suka mengatur waktu untuk perawatan diri dan ingin memantau kemajuannya. Setelah dilakukan perbaikan oleh 1-Click Maintenance, rincian lebih lanjut tentang masalah yang ada juga akan ditampilkan.

Secara default, 1-Click Maintenance melakukan kegiatan sebagai berikut untuk Anda:

1-Click Maintenance

  1. … membersihkan registri Anda

    Seiring waktu, registri Windows pusat menjadi penuh dengan ratusan entri berlebihan. Ini termasuk referensi untuk file yang tidak ada, backlogs program lama yang terhapus dan entri rusak. Registri Anda dibersihkan, membuat sistem Windows Anda cepat dan bebas masalah. Untuk informasi lebih lanjut tentang ini, lihat Cara Membersihkan Registry Dengan TuneUp Registry Cleaner.

  2. … defragment registri Anda

    Bahkan setelah registry yang sudah dibersihkan seperti dijelaskan di atas, tidak secara otomatis menjadi lebih kecil karena disk ruang yang dibebaskan tidak dirilis. Fitur ini mengompres registri dengan menghapus kesenjangan tersebut. Untuk informasi lebih lanjut tentang ini, lihat Cara Mudah Dan Cepat Defragmenting Registry.

  3. … menghapus shortcut rusak

    1-Click Maintenance memeriksa apakah ada shortcut rusak pada desktop atau pada menu Start atau Quick Launch taskbar dan kemudian secara otomatis menghapusnya. Pada saat yang sama, pencarian juga dibuat untuk entri rusak dalam daftar sejarah berbagai program seperti Windows Media Player atau Microsoft Office. Untuk informasi lebih lanjut tentang ini, lihat Cara Mudah Dan Cepat Menghapus Shortcut Rusak.

  4. … membebaskan ruang disk dengan menghapus file yang tidak perlu

    Jadi yang disebut file “sementara” adalah suatu gangguan. Windows dan program membuat file temporer pada hard disk, untuk menyimpan sementara pengaturan tertentu atau data. Jika program tersebut ditutup, file-file harus benar-benar dihapus dari program ini. Namun, program tersebut sering “lupa” untuk membersihkan diri setelah itu sehingga dari waktu ke waktu hard disk Anda bisa diisi dengan banyak data yang tidak perlu.  1-Click Maintenance terbukti dapat menghapus semua file-file sementara dan folder dari hard disk Anda. Untuk informasi lebih lanjut tentang ini, lihat Cara Membersihkan Hard Disk Untuk Memperbesar Ruang Hard Disk.

  5. … mengoptimalkan sistem startup dan shutdown

    Beberapa program yang dijalankan setiap kali Anda memulai sistem anda memperlambat proses startup yang tidak perlu. Program yang tidak diperlukan dapat dimatikan di sini. Untuk informasi lebih lanjut tentang ini, lihat Cara Mengoptimalkan Sistem Startup Dan Shutdown Windows.

  6. … defragment hard disk Anda

    Di latar belakang, TuneUp Utilities mengubah susunan file dan folder sehingga mereka dapat membaca lebih lanjut dengan cepat. Defragmentasi secara teratur sangat penting – terutama jika struktur data perubahan hard disk sering dilakukan, misalnya karena Anda memindahkan atau menghapus file atau menginstal program baru. Defragmentation adalah, bagaimanapun, hanya dilakukan bila diperlukan. Dan Anda bahkan dapat memilih apakah – jika ditetapkan bahwa defragmentasi yang diperlukan – sebuah menyeluruh atau defragmentasi cepat harus dilakukan, atau apakah ini harus tergantung pada hasil analisis. Untuk informasi lebih lanjut tentang ini, lihat Cara Mudah, Cepat dan Efisien Defragmenting Hard Disk.
    Solid-state drive (SSD) akan terdeteksi oleh TuneUp Utilities. Mereka tidak dianalisis atau defragmented, karena tidak mungkin untuk mengoptimalkan solid-state drive melalui defragmentasi dan mereka bisa rusak oleh defragmentasi.
    Fungsi Automatic Maintenance juga dikonfigurasi sehingga dapat melakukan semua tugas-tugas pemeliharaan. Namun, dijalankan di latar belakang dan hanya pemberitahuan yang memberitahu Anda ketika dilakukan.

Bagaimana Mengubah Pengaturan 1-Click Maintenance

Dalam Start Center, klik pada link Change maintenance settings di Maintain system pada kategori Status & recommendations. Dialog konfigurasi pusat TuneUp Utilities terbuka, dengan area untuk Automatic Maintenance dan satu untuk 1-Click Maintenance. Konfigurasi pengaturan Anda di sini.

Atau, Anda dapat membuka jendela pengaturan maintenance dengan pergi ke Overview of all functions di Start Center dan memilih entri Settings di bawah TuneUp Utilities. Atau klik Settings pada menu Start Center bar dan pilih area Automatic Maintenance atau 1-Click Maintenance.

Melakukan Pemeliharaan

Anda dapat menentukan apakah dan kapan Automatic Maintenance harus dijalankan secara otomatis di latar belakang. Anda bahkan dapat memiliki pemeliharaan otomatis yang hanya berjalan dalam modus idle, yaitu hanya dimulai ketika Anda tidak sedang bekerja pada komputer Anda dan tidak ada program yang diperlukan di latar belakang. Dengan cara ini Automatic Maintenance tidak akan pernah mengganggu pekerjaan Anda. Jika Anda memilih pilihan ini, mengikuti jumlah hari yang ditentukan oleh Anda, pemeliharaan akan berusaha segera setelah komputer Anda dalam modus siaga. Tiga hari dipilih secara default.

Jika, setelah jangka waktu seminggu, dan itu tidak mungkin untuk melakukan perawatan penuh karena komputer Anda tidak berada di modus idle dalam jangka waktu yang cukup lama – jika Anda mengaktifkan pilihan ini – pemeliharaan akan dilakukan pula. Hal ini mencegah komputer Anda dari tidak dapat dipertahankan selama jangka waktu yang panjang.

Jika Anda memilih pemeliharaan terjadwal, prosedur adalah sama: Jika komputer Anda tidak diaktifkan pemeliharaan terjadwal pada saat itu, Automatic Maintenance dilakukan 5 menit setelah Anda memulai PC Anda berikutnya. Pilihan ini juga dapat dinonaktifkan.

Jika Anda bekerja dengan komputer portabel, Anda juga dapat menentukan – di samping pilihan lain – perawatan yang tidak Anda ingin lakukan saat komputer berjalan dari energi baterai, agar tidak mengurangi daya hidup baterai yang tidak perlu. Pilihan ini diaktifkan secara default.

Tugas 1-Click Maintenance

Karena TuneUp Utilities  dengan baik ingin memberikan perawatan yang komprehensif untuk komputer Anda, pemeliharaan semua tugas diaktifkan secara default untuk kedua Automatic Maintenance dan 1-Click Maintenance. Namun, jika Anda tidak ingin tugas pemeliharaan tertentu yang akan dilakukan, Anda dapat mengecualikan mereka dari pemeliharaan. Sebagai contoh, jika Anda lebih suka defragment hard disk secara manual, cukup menghapus kotak centang Defragment hard disks.

Informasi Penting !

Untuk mengetahui informasi lebih lengkap tentang cara menggunakan modul TuneUp Utilities 2012 lainnya, Ada dapat lihat artikel Panduan Menggunakan TuneUp Utilities 2012 Berbahasa Indonesia. Artikel ini membahas semua fungsi dan cara menggunakan semua modul yang terdapat pada TuneUp Utilities 2012.

Apakah artikel di atas bermanfaat? Beri tanggapan Anda pada kolom di bawah ini.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: