WARUNG INFOR NASI "MAS ARUL"

Tikungan Ceulibadak, Munjul, Jl. Ipik Gandamanah, Purwakarta, Jawa Barat

  • Oleh Arulmaster

  • Data 10 Pengunjung Terakhir

  • Masukkan alamat surat elektronik Anda untuk mengikuti blog ini dan menerima pemberitahuan tentang tulisan baru melalui surat elektronik.

    Bergabung dengan 69 pelanggan lain

Cara Mengetik Menggunakan Mouse Tanpa Keyboard

Posted by Arulmaster pada 20 Februari 2012


Mengetik tanpa keyboard? Mana bisa? Tapi inilah yang saya lakukan untuk membuat artikel ini dan 3 artikel yang lalu. Ini semua karena keyboard saya rusak, beberapa tombol tak berfungsi. Awalnya sebelum tahu trik ini, saya sempat kerepotan juga karena harus copy-paste huruf yang saya perlukan. Setiap hari paling tidak harus ada satu artikel yang saya terbitkan demi kesinambungan isi blog ini. Bingung kan kalau tidak bisa mengetik?

Sebenarnya perlu saya jelaskan, bahwa yang saya maksud ‘Keyboard’ pada judul di atas adalah keyboard yang biasa kita gunakan untuk mengetik. Jadi, selain keaboard yang biasa kita gunakan, masih ada keyboard lain yang bisa kita gunakan sebagai alternatif saat keyboard rusak. Keyboard lain yang saya maksud adalah ‘On-Screen Keyboard‘. Keaboard yang satu ini diketik menggunakan mouse. Bagaimana cara menampilkannya? Mudah sekali. Klik Start>All Programs>Accessories>Accessibility>On-Screen Keyboard.

Keyboard yang satu ini bisa anda gunakan sementara menunggu perbaikan keyboard atau kesempatan untuk membeli keyboard baru. Memang cara penggunaannya kurang praktis karena bagian layar harus berbagi dengan tampilan keyboard ini dan mengetik menggunakan mouse tentu lebih lama. Namanya juga darurat, minimize saja kalau tidak digunakan. Tapi inilah solusi terbaik yang bisa anda pilih. Semoga bisa membantu.

 

Artikel Terkait:

3 Tanggapan to “Cara Mengetik Menggunakan Mouse Tanpa Keyboard”

  1. Anonim said

    siip banget dagh..sukses..sangat bermanfaat sekali

  2. Arulmaster said

    Syukurlah kalau bermanfaat. Komentar Anda juga bermanfaat. Sukses kembali.

  3. bah said

    sangat berguna….joooossss…..makasih
    kalo tekan bersamaan mis: Ctrl,Alt,Del
    ada triknya?
    mohon pencerahan

Apakah artikel di atas bermanfaat? Beri tanggapan Anda pada kolom di bawah ini.