WARUNG INFOR NASI "MAS ARUL"

Tikungan Ceulibadak, Munjul, Jl. Ipik Gandamanah, Purwakarta, Jawa Barat

  • Oleh Arulmaster

  • Data 10 Pengunjung Terakhir

  • Masukkan alamat surat elektronik Anda untuk mengikuti blog ini dan menerima pemberitahuan tentang tulisan baru melalui surat elektronik.

    Bergabung dengan 69 pelanggan lain

Mengenal Plugin Pada Mozilla Firefox

Posted by Arulmaster pada 14 Maret 2012


Pengertian Plugin

Plugin adalah program kecil yang dapat ditambahkan ke browser seperti Firefox untuk mengelola konten Internet karena Firefox tidak dirancang untuk mengelola konten Internet. Sebagai contoh, Adobe Systems menyediakan plugin untuk mengelola konten animasi dalam format Flash.

Artikel ini berisi deskripsi plugin yang paling populer dan Anda mungkin membutuhkan. Untuk setiap platform, instruksi disediakan untuk mendapatkan mereka.

Cara Memperbarui Plugin

Inilah alasan kenapa Plugin harus diperbarui:

  • Plugin tua dapat mengganggu browsing dan membuang waktu Anda.
  • Plugin tua meningkatkan risiko untuk serangan oleh malware, virus, dan ancaman keamanan lainnya.
  • Plugin Diperbarui memiliki perbaikan yang membuat web lebih baik dan lebih aman untuk Anda.

Untuk memeriksa apakah ada plugin Anda yang terinstal kedaluarsa dan perlu untuk diperbarui, kunjungi halaman Plugin Mozilla. Plugin yang kedaluarsa akan ditandai secara khusus. Silakan diperbarui dengan megikuti saran petunjuk.

Cara Memeriksa Plugin

Firefox akan secara otomatis mendeteksi plugin Anda di atas, untuk melihat plugin Anda yang terinstal di Firefox ikuti langkah berikut:

  1. Buka menu Tools.
  2. Pilih Add-ons.
  3. Klik tab plugin.

Cara Menonaktifkan Plugin

Setelah tab Plugin terbuka dengan cara seperti di atas, klik pada Plugin dalam daftar dan klik ‘Disable’.

Mengenal Macam-macam Plugin

1. Adobe Flash Player

Untuk animasi, permainan, dan non-statis konten, format Flash (secara resmi dikenal sebagai SWF) memberikan visual dinamis dari banyak situs. Dengan luasnya ketersediaan di banyak platform, video Flash format (FLV) telah mendapatkan popularitas untuk embedding audio dan konten video. Untuk mengakses konten Flash di web, Anda harus menginstal plugin Flash.

Landasan ketersediaan
Flash plugin yang tersedia untuk Windows, Mac, dan Linux dari resmi situs web Adobe .

2. Windows Media Player

Windows Media Player plugin ini berguna untuk menampilkan jendela konten Media, yang mencakup berbagai format audio dan visual. Program Windows Media Player adalah komponen standar dari sistem operasi Windows. Plugin tersedia untuk memutar konten melalui browser Firefox Anda.

Landasan ketersediaan

Windows Media Player Plugin ini dirancang untuk bekerja terutama dengan sistem Windows. Perhatikan bahwa ada berbagai versi plugin, tergantung pada versi Windows yang Anda gunakan:

Catatan: Karena perbedaan antara Internet Explorer dan Firefox, beberapa jenis media yang bermain melalui Windows Media Player di Internet Explorer akan bermain melalui QuickTime di Firefox. Jika konten tertanam hanya untuk pemutaran Internet Explorer, mungkin tidak bermain sama sekali. Untuk informasi lebih lanjut, lihat artikelMenggunakan Windows Media Player plugin pada Firefox‘.

3. Adobe Reader

Adobe Reader digunakan untuk menampilkan dari Portable Document Format (PDF) file. PDF dirancang untuk penerbitan berbagai dokumen. Sebuah dokumen PDF memiliki tampilan yang identik di kebanyakan platform dan membutuhkan ruang penyimpanan kurang dari format lain kaya grafis dan fitur. Program Adobe Reader adalah penampil gratis yang dapat menampilkan format PDF dan termasuk Plugin browser.

Landasan ketersediaan

Adobe Reader tersedia dari resmi situs web Adobe .

4. QuickTime

Plugin QuickTime diperlukan untuk format QuickTime media. Plugin QuickTime juga dapat memainkan format media umum seperti MPEG, WAV dan MP3, yang mungkin tidak dapat menampilkan melalui plugin Windows Media Player.

Landasan ketersediaan

Program QuickTime tersedia di situs resmi situs web Apple .

5. RealPlayer

Plugin RealPlayer diperlukan untuk pemutaran format Real Media.

Landasan ketersediaan
RealPlayer tersedia di situs resmi situs Estat.

6. Java

Java adalah bahasa pemrograman yang memungkinkan pelaksanaan program yang sama di beberapa platform tanpa perubahan kode. Banyak situs menanamkan aplikasi kecil Java seperti game atau utilitas ke dalam halaman web. Untuk menampilkan konten Java, Anda harus menginstal Java Runtime Environment (JRE), yang mencakup sebuah plugin browser.

Landasan ketersediaan

Java Runtime Environment tersedia di situs resmi situs Jawa .

7. Shockwave

Format Shockwave digunakan untuk konten multimedia seperti game, presentasi, dan aplikasi belajar. Plugin Shockwave memungkinkan pemutaran konten Shockwave pada browser Firefox Anda.

Landasan ketersediaan

Pemain Shockwave tersedia di situs resmi situs web Adobe .

8. Silverlight

Format Silverlight digunakan untuk konten multimedia seperti game, presentasi, dan video.

Landasan ketersediaan

Plugin Silverlight tersedia di situs resmi situs Microsoft .

9. VLC Media Player

Player VLC Media adalah open source multimedia player yang memainkan sebagian besar format audio dan video. Ini termasuk plugin untuk memainkan media dalam browser Firefox Anda.

Landasan ketersediaan
VLC Media Player dan plugin tersedia dari situs VideoLAN .

10. Tokek Mediaplayer

Tokek Mediaplayer adalah sebuah plugin open source yang memungkinkan untuk memainkan sebagian besar format audio dan video menggunakan MPlayer GNOME (frontend untuk MPlayer, pemutar multimedia open source).

Landasan ketersediaan

Plugin tidak tersedia untuk Mac atau platform Windows.

Ref: Support Mozilla

Apakah artikel di atas bermanfaat? Beri tanggapan Anda pada kolom di bawah ini.