WARUNG INFOR NASI "MAS ARUL"

Tikungan Ceulibadak, Munjul, Jl. Ipik Gandamanah, Purwakarta, Jawa Barat

  • Oleh Arulmaster

  • Data 10 Pengunjung Terakhir

  • Masukkan alamat surat elektronik Anda untuk mengikuti blog ini dan menerima pemberitahuan tentang tulisan baru melalui surat elektronik.

    Bergabunglah dengan 58 pengikut lainnya

Cara Membatalkan Perubahan Pengaturan Sistem Windows Oleh Sebuah Aplikasi

Posted by Arulmaster pada 13 April 2012


Bab-bab berikut menjelaskan bagaimana menggunakan modul TuneUp Rescue Center pada TuneUp Utilities 2012 untuk membatalkan perubahan yang Anda buat dengan TuneUp Utilities maupun aplikasi lain.

Anda juga dapat menggunakan TuneUp Rescue Center untuk melakukan pemulihan sistem, yaitu membatalkan perubahan yang tidak ingin Anda buat dengan TuneUp Utilities maupun aplikasi lain.

Bagi yang belum memiliki, Anda bisa men-download-nya pada artikel Download Gratis TuneUP Utilities 2012 Full Version Plus Serial Key. Atau jika Anda sudah memiliki TuneUp Utilities 2012 tapi masih vesi trial, lihat Download Gratis Keygen : Cara Mengubah TuneUp Utilities 2012 Trial Version Menjadi Full Version.

Pengenalan

Karena Anda dapat membuat perubahan yang komprehensif dan mengedit sistem anda dengan TuneUp Utilities, sering dapat terjadi bahwa Anda ingin membatalkan perubahan di lain waktu. Anda dapat melakukan ini dengan TuneUp Rescue Center.

Sistem Recovery

TuneUp Rescue Center bahkan memungkinkan Anda membatalkan perubahan yang dibuat bukan oleh TuneUp Utilities tetapi juga oleh aplikasi lain. TuneUp Rescue Center menawarkan integrasi dengan fungsi pemulihan sistem Windows untuk ini.

Windows secara teratur membuat titik pemulihan. Harus menghentikan system Anda agar berperilaku sebagaimana mestinya, Anda dapat kembali setiap waktu ke salah satu titik pemulihan. Status sistem sebelumnya kemudian dipulihkan dan setiap perubahan yang dilakukan setelah titik ini hilang.

Di Mana Saya Dapat Mencari TuneUp Rescue Center?

TuneUp Rescue Center selalu dalam jangkauan: Untuk mengakses TuneUp Rescue Center, tekan Undo changes pada bagian kiri bawah dari TuneUp Utilities Start Center. Tombol ini juga dapat ditemukan dalam modul masing-masing.

Cara Membatalkan Perubahan

Buka modul TuneUp Rescue Center dengan cara klik  Start > All Program > TuneUp Utilities 2012 > All Function > TuneUp Rescue Center.

  • Undo Changes

    Di kolom kanan, TuneUp Rescue Center menunjukkan daftar semua backup tersimpan teratur oleh modul atau tanggal dan menetapkan untuk setiap entri jumlah pengaturan yang diubah, waktu perubahan dan ruang disk yang dibebaskan oleh perubahan.

    • Details

      Tombol Details membawa Anda ke sebuah log yang tepat dari perubahan yang dilakukan. Namun Anda hanya dapat melihat log ini. Anda tidak dapat membatalkan perubahan terpilih. Untuk alasan ini Anda mungkin harus mengembalikan sejumlah file berlebihan sebelum Anda dapat menggunakan hanya satu file lagi yang dihapus secara tidak sengaja.

    • Delete

      Jika Anda cukup yakin bahwa Anda tidak lagi perlu backup, Anda dapat menghapusnya secara permanen menggunakan tombol ini.

    • Restore

      Gunakan tombol ini untuk mengembalikan sistem ke status sebelum backup yang dipilih.

  • System Recovery

    Di kolom kanan, TuneUp Rescue Center menampilkan daftar semua backup yang disimpan dan juga waktu di mana setiap entri diubah.

    • Create backup

      Gunakan tombol ini untuk membuat restore point sistem. Berikan titik ini nama yang digunakan untuk mengingat status sistem di lain waktu.
      Sejak titik system restore menyimpan status file konfigurasi dan sistem, Anda disarankan untuk membuat sistem restore point sebelum melakukan perubahan yang signifikan terhadap sistem (seperti menginstal program). Jika sesuatu yang salah selama instalasi atau komputer Anda tidak lagi bekerja dengan cara yang dulu, Anda selalu dapat mengembalikannya kembali ke status aslinya setiap saat.

    • Delete

      Jika Anda cukup yakin bahwa Anda tidak lagi perlu backup, Anda dapat menghapusnya secara permanen menggunakan tombol ini.

    • Restore

      Gunakan tombol ini untuk mengembalikan sistem ke status sebelum backup dipilih. Anda harus me-restart sistem anda.

      Fungsi ini berguna jika komputer Anda tidak berfungsi lagi dengan baik menyusul perubahan ke sistem.

      Catatan : Pertama, pilih restore point terakhir yang memungkinkan, untuk menghindari kehancuran sistem yang terlalu banyak perubahan.

Mengubah Pengaturan

Anda dapat mengubah beberapa pengaturan dari TuneUp Rescue Center. Di TuneUp Rescue Center tekan tombol Settings.

Atau, Anda dapat memasukkan pengaturan ini dari Start Center. Dalam menu Settings, pilih entri General yang kemudian akan terbuka tab Rescue Center.

Perlindungan Rescue Center

Setiap modul TuneUp Utilities dilindungi oleh TuneUp Rescue Center sebagai standar. Anda dapat menonaktifkan dukungan ini untuk modul individu dengan mengosongkan kotak centang yang relevan.


Backup

Di sini Anda dapat mengatur berapa lama backup individu TuneUp Rescue Center harus disimpan. Standar pengaturan ini untuk backup secara otomatis dihapus setelah dua minggu dan untuk maksimal 60 backup yang tersimpan.

Catatan : Jangan membatasi perlindungan TuneUp Rescue Center terlalu banyak untuk menghemat ruang disk. Jika terjadi masalah, fungsi perlindungan sangat berguna sebagai upaya terakhir dan umumnya lebih penting daripada menghemat jumlah kecil ruang pada hard disk Anda.

Informasi Penting !

Untuk mengetahui informasi lebih lengkap tentang cara menggunakan modul TuneUp Utilities 2012 lainnya, Ada dapat lihat artikel Panduan Menggunakan TuneUp Utilities 2012 Berbahasa Indonesia. Artikel ini membahas semua fungsi dan cara menggunakan semua modul yang terdapat pada TuneUp Utilities 2012.

Apakah artikel di atas bermanfaat? Beri tanggapan Anda pada kolom di bawah ini.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: