WARUNG INFOR NASI "MAS ARUL"

Tikungan Ceulibadak, Munjul, Jl. Ipik Gandamanah, Purwakarta, Jawa Barat

  • Oleh Arulmaster

  • Data 10 Pengunjung Terakhir

  • Masukkan alamat surat elektronik Anda untuk mengikuti blog ini dan menerima pemberitahuan tentang tulisan baru melalui surat elektronik.

    Bergabunglah dengan 58 pengikut lainnya

Cara Mengaktifkan, Menonaktifkan, Menambah Dan Menghapus Program Startup

Posted by Arulmaster pada 9 April 2012


Dalam bab-bab berikut, Anda akan mengetahui bagaimana Anda dapat menggunakan modul TuneUp StartUp Manager pada TuneUp Utilities 2012 untuk mempercepat kecepatan startup dan kerja komputer Anda dan mengapa penting untuk melakukannya.

Bagi yang belum memiliki, Anda bisa men-download-nya pada artikel Download Gratis TuneUP Utilities 2012 Full Version Plus Serial Key. Atau jika Anda sudah memiliki TuneUp Utilities 2012 tapi masih vesi trial, lihat Download Gratis Keygen : Cara Mengubah TuneUp Utilities 2012 Trial Version Menjadi Full Version.

Catatan : Semua modifikasi sistem anda akan dipantau oleh TuneUp Rescue Center dan dapat dibatalkan jika diperlukan.

Pengenalan

Banyak program dimulai secara otomatis di latar belakang saat Anda menghidupkan komputer Anda. Hal ini membuat akal sempurna bagi fungsi dan layanan penting seperti virus scanner atau konfigurasi konsol kartu suara anda.

Namun, program sering dimulai secara otomatis di latar belakang dan Anda jarang atau tidak pernah membutuhkan.

Setiap kali program dimulai secara otomatis bukan hanya memperlambat startup sistem Windows tapi bagian program individu yang selalu berjalan di latar belakang juga memperlambat komputer Anda. Beberapa program ini juga dapat mengganggu Anda dengan menampilkan pesan iklan.

Informasi Selengkapnya Tentang Program Startup

Ketika diinstal, beberapa program startup yang masuk di Start Menu di mana mereka dapat dengan mudah dihilangkan. Namun, sebagian besar program startup memasukkan diri mereka secara langsung dalam registri dan tidak dapat ditemukan di startup folder. Sering selama sistem startup dan logon pengguna, tugas yang dijadwalkan digunakan untuk memulai program secara otomatis.

TuneUp StartUp Manager menemukan semua program startup, terlepas dari seberapa baik disembunyikan perintah mulai mereka. Untuk setiap program startup juga melayani penjelasan rinci dan evaluasi perlunya memulai program secara otomatis ini.

TuneUp StartUp Manager tidak hanya memungkinkan Anda untuk mengaktifkan atau menonaktifkan program startup, ia juga memberitahu Anda tentang program individu dan memberikan rekomendasi untuk setiap entri startup.

Perhatikan : Menonaktifkan startup tidak menghapus program itu sendiri. Hanya menonaktifkan startup dan karena itu dapat meningkatkan kecepatan sistem startup dan kecepatan komputer Anda.

Bagaimana Konfigurasi Sistem Startup Anda

Buka modul TuneUp StartUp Manager dengan cara klik  Start > All Program > TuneUp Utilities 2012 > All Function > TuneUp StartUp Manager.


Perhatikan : Sebelum program dimulai, layar startup mungkin muncul untuk Rating function for programs. Di sini Anda dapat memutuskan apakah akan mengaktifkan fitur ini dan klik OK.

Ketika TuneUp StartUp Manager dijalankan daftar semua program Startup akan terbuka. Bila Anda menggunakan modul untuk pertama kalinya, semua entri diaktifkan. Ini berarti bahwa program secara otomatis akan mulai di latar belakang setiap waktu sistem dimulai.

Dalam TuneUp StartUp Manager Anda dapat memilih dari fungsi berikut:

Menonaktifkan Program Startup Otomatis

Hal ini mencegah program dari awal secara otomatis di latar belakang saat Anda memulai sistem berikutnya. Itu masuk dalam daftar tetap namun, yang berarti bahwa Anda bisa kembali ke startup otomatis pada setiap saat.

  1. Pilih program startup dari daftar.
  2. Nonaktifkan menggunakan saklar atau dari toolbar.

Jika Anda tidak yakin apakah Anda harus menonaktifkan program startup, sebaiknya Anda menonaktifkan hanya satu program startup, restart komputer Anda dan memulai program yang Anda gunakan dengan cara yang biasa. Ini akan membantu Anda mengetahui apakah startup otomatis benar-benar tidak diperlukan.

Jika sesuatu tidak bekerja dengan benar pada saat Anda memulai Windows, pilih kotak cek lagi. Jika semuanya bekerja sebagaimana mestinya, Anda dapat menonaktifkan program startup berikutnya.

Mengaktifkan Program Startup Otomatis

Ini memulai program secara otomatis di latar belakang ketika Anda memulai sistem berikutnya. Setelah itu, Anda dapat menonaktifkan otomatis startup setiap saat lagi.

  1. Pilih program startup dari daftar.
  2. Aktifkan menggunakan saklar atau tombol pada toolbar.

Menambahkan Sebuah Program Startup

Untuk memiliki sistem secara otomatis menjalankan program tambahan pada sistem startup, cukup menambahkannya ke dalam daftar.

  1. Pada toolbar pilih tombol Add. Atau Anda dapat klik kanan untuk membuka menu konteks dan pilih Add program.
  2. Dari daftar, pilih program yang mulai secara otomatis setiap kali sistem dimulai. Jika ini tidak terjadi, klik Browse dan pilih program yang Anda inginkan dari daftar yang terbuka.

Menghapus Program Dari Daftar Startup

Jika Anda yakin bahwa Anda tidak ingin sebuah program harus dimulai secara otomatis, Anda dapat menghapusnya dari daftar. Anda dapat menambahkannya kembali ke daftar pada tahap berikutnya dengan mengklik Add atau menggunakan TuneUp Rescue Center.

  1. Pilih program startup dari daftar.
  2. Pada toolbar, pilih tombol Delete. Atau Anda bisa klik kanan untuk membuka menu konteks dan pilih Delete.

Tips untuk Mengoptimalkan System Startup

Seperti namanya, program startup adalah salah satu yang secara otomatis dijalankan setiap kali Anda memulai komputer Anda. Untuk alasan ini, selalu aktif di latar belakang dan menempati sumber daya sistem Anda, bahkan jika Anda tidak pernah menggunakan program ini. Ini masuk akal dengan virus scanner, misalnya. Di sisi lain, beberapa program startup lainnya dapat menempatkan beban yang tidak perlu pada sistem Anda.

Semakin sedikit program yang dimulai secara otomatis di latar belakang, sistem anda akan lebih cepat startup. Di selain itu, komputer Anda akan berjalan lebih cepat jika tidak ada program yang tidak perlu aktif di latar belakang.

Bimbingan Apakah Yang Ditawarkan TuneUp StartUp Manager?

Untuk setiap program, memutuskan berdasarkan informasi berikut apakah harus dimulai secara otomatis di latar belakang pada startup.

Evaluation

Untuk program startup, TuneUp StartUp Manager memberikan evaluation yang menunjukkan kepada Anda apakah otomatis startup dari program ini adalah necessary, unnecessary atau optional. Berkat database yang dipelihara oleh Tim TuneUp, semua yang berhubungan dengan keamanan program, misalnya, akan diklasifikasikan sebagai diperlukan. Program startupl tidak perlu  akan diklasifikasikan sebagai tidak perlu. Program lain yang muncul secara tidak benar dalam daftar akan juga dianggap sebagai yang tidak perlu. Ini terjadi, misalnya, jika sebuah entri dalam daftar mengacu pada program yang memiliki entri sudah dihapus.

Klasifikasi ini dapat mengakibatkan banyak program yang diklasifikasikan sebagai opsional. Dalam hal ini, keputusan ini didasarkan pada penggunaan perilaku Anda. Deskripsi, online search atau Rating function for programs akan membantu Anda lebih lanjut dengan ini.

Deskription

Jika Anda memilih program startup dalam daftar, database akan menyediakan description program untuk membuat keputusan mudah bagi Anda.

Dalam hal program yang sangat tidak biasa, TuneUp StartUp Manager mungkin tidak mengenali program. Jika demikian, Anda dapat memperoleh informasi mengenai program ini dengan pencarian online melalui link.

Selain itu, Anda juga dapat membantu memastikan bahwa deskripsi dari program ini muncul di sini di masa yang akan datang, dengan memberikan TuneUp informasi tentang program ini melalui link Report program.

Rating

Kolom Usefulness menyediakan informasi berguna tentang bagaimana Anda dan  atau pengguna lain dari TuneUp Utilities menemukan program. Jika Anda belum memberikan rating, Anda dapat menilai sekarang. TuneUp Utilities akan memunculkan rating pengguna lain dari serverdatabase dan menampilkannya. Rating ini secara otomatis diperbarui secara teratur.

Jika Anda masih tidak yakin, meskipun bimbingan kami, apakah Anda harus menonaktifkan program startup, sebaiknya Anda menonaktifkan hanya satu program startup, restart komputer dan memulai program yang Anda gunakan dengan cara yang biasa.

Jika sesuatu tidak bekerja dengan benar setelah restart, yang harus Anda lakukan adalah memilih kotak centang lagi. Jika semuanya baik, Anda dapat menonaktifkan entri berikutnya dan menikmati sistem startup lebih cepat.

Informasi Penting !

Untuk mengetahui informasi lebih lengkap tentang cara menggunakan modul TuneUp Utilities 2012 lainnya, Ada dapat lihat artikel Panduan Menggunakan TuneUp Utilities 2012 Berbahasa Indonesia. Artikel ini membahas semua fungsi dan cara menggunakan semua modul yang terdapat pada TuneUp Utilities 2012.

Apakah artikel di atas bermanfaat? Beri tanggapan Anda pada kolom di bawah ini.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: