WARUNG INFOR NASI "MAS ARUL"

Tikungan Ceulibadak, Munjul, Jl. Ipik Gandamanah, Purwakarta, Jawa Barat

  • Oleh Arulmaster

  • Data 10 Pengunjung Terakhir

  • Masukkan alamat surat elektronik Anda untuk mengikuti blog ini dan menerima pemberitahuan tentang tulisan baru melalui surat elektronik.

    Bergabunglah dengan 58 pengikut lainnya

Cara Mudah Dan Cepat Defragmenting Registry

Posted by Arulmaster pada 6 April 2012


Dalam bab-bab berikut, Anda akan mengetahui bagaimana Anda dapat menggunakan modul TuneUp Registry Defrag pada TuneUp Utilities 2012 untuk mengurangi ukuran registri dengan defragmenting dan mengapa penting untuk melakukannya.

Bagi yang belum memiliki, Anda bisa men-download-nya pada artikel Download Gratis TuneUP Utilities 2012 Full Version Plus Serial Key. Atau jika Anda sudah memiliki TuneUp Utilities 2012 tapi masih vesi trial, lihat Download Gratis Keygen : Cara Mengubah TuneUp Utilities 2012 Trial Version Menjadi Full Version.

Pengenalan

Registri adalah jantung dari sistem Windows. Ini adalah di mana Windows terus menyimpan entri (nilai dan kunci). Selain itu, setiap program yang baru diinstal dan setiap perangkat keras yang baru terhubung dimasukkan dalam registri catatan kunci dan nilai.

Hal ini menyebabkan registri untuk semakin lebih besar dan lebih besar. Namun, semakin besar registri, semakin lama sistem perlu untuk menemukan informasi tertentu yang diminta pada saat tertentu oleh program – Windows kemudian menjadi lebih lambat. Ketika program di-uninstall atau ketika registri dibersihkan, kunci-kunci dan nilai-nilai ini biasanya dihapus, tetapi registry ini tidak semakin lebih kecil. Mengapa hal ini terjadi? Ruang yang sebelumnya diambil oleh kunci yang dihapus, terus ada dalam registri – bahkan jika tidak lagi digunakan. Pada titik registri tertentui Anda, maka terlihat seperti sepotong keju Swiss – penuh lubang.

Ini buang-buang ruang nyata dengan mengorbankan kinerja sistem – tidak hanya pada hard disk tetapi juga di memori. TuneUp Registry Defrag dapat memampatkan registri sehingga menjadi jauh lebih kecil. Fungsi ini meningkatkan stabilitas dari sistem Windows Anda.

TuneUp Registry Defrag menganalisis registri dan menciptakan versi yang sama sekali baru itu hanya berisi Data utuh, dalam urutan yang benar. Registri lama dihapus mengikuti langkah ini dan secara otomatis diganti dengan versi baru ketika komputer di-restart.

Cara Defragment Registry

  1. Buka modul TuneUp Registry Defrag dengan cara klik  Start > All Program > TuneUp Utilities 2012 > All Function > TuneUp Registry Defrag.
    Sebuah layar pengantar ditampilkan.
  2. Klik Next untuk memulai analisis.
    TuneUp Registry Defrag menentukan berapa banyak terfragmentasi registri dan apakah optimasi diperlukan.
  3. Sebelum analisis, muncul pesan menyarankan Anda untuk menutup semua program lain. Selama analisis, TuneUp Registry Defrag berubah layar menjadi abu-abu dan menampilkan dialog menunggu. Sebuah kilatan jam kecil di kiri atas sudut jendela ini menunjukkan kepada Anda bahwa modul ini masih bekerja. Sebuah progress bar juga ditampilkan untuk memberitahu Anda tentang kemajuan analisis. Tidak perlu khawatir jika progress bar tidak bergerak selama beberapa menit.
  4. Memilih kapan Anda ingin melakukan optimasi.
    Modul ini berisi hasil analisis. Jika ada potensi untuk optimasi, Anda dapat menemukan di sini oleh berapa persen dan berapa kilobyte ukuran registri dapat dikurangi.
    TuneUp Registry Defrag tidak bisa menulis ulang registri ketika sedang berjalan, tetapi hanya segera setelah Windows telah dimulai. Sekarang pilih apakah Anda ingin restart the computer now atau apakah Anda akan lebih memilih untuk memungkinkan next time Windows starts up. Harap dicatat optimasi yang dapat berlangsung beberapa menit.
    Jika Anda segera memutuskan untuk tidak optimasi atau hanya tertarik pada hasil analisis dari awal, Anda dapat keluar dari program dengan mengklik Cancel.

Informasi Penting !

Untuk mengetahui informasi lebih lengkap tentang cara menggunakan modul TuneUp Utilities 2012 lainnya, Ada dapat lihat artikel Panduan Menggunakan TuneUp Utilities 2012 Berbahasa Indonesia. Artikel ini membahas semua fungsi dan cara menggunakan semua modul yang terdapat pada TuneUp Utilities 2012.

Apakah artikel di atas bermanfaat? Beri tanggapan Anda pada kolom di bawah ini.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: