WARUNG INFOR NASI "MAS ARUL"

Tikungan Ceulibadak, Munjul, Jl. Ipik Gandamanah, Purwakarta, Jawa Barat

  • Oleh Arulmaster

  • Data 10 Pengunjung Terakhir

  • Masukkan alamat surat elektronik Anda untuk mengikuti blog ini dan menerima pemberitahuan tentang tulisan baru melalui surat elektronik.

    Bergabunglah dengan 58 pengikut lainnya

Cara Mengoptimalkan Sistem Startup Dan Shutdown Windows

Posted by Arulmaster pada 6 April 2012


Dalam bab-bab berikut, Anda akan menemukan bagaimana untuk mengoptimalkan startup dan shutdown dari komputer Anda berikutnya dalam waktu singkat dengan TuneUp StartUp Optimizer pada TuneUp Utilities 2012.

Bagi yang belum memiliki, Anda bisa men-download-nya pada artikel Download Gratis TuneUP Utilities 2012 Full Version Plus Serial Key. Atau jika Anda sudah memiliki TuneUp Utilities 2012 tapi masih vesi trial, lihat Download Gratis Keygen : Cara Mengubah TuneUp Utilities 2012 Trial Version Menjadi Full Version.

Catatan : Semua modifikasi sistem anda akan dipantau oleh TuneUp Rescue Center dan dapat dibatalkan jika diperlukan.

Pengenalan

Di sini Anda menerima rekomendasi untuk menonaktifkan program startup yang tidak perlu. Rekomendasi ini membantu untuk mengoptimalkan sistem startup dan shutdown.

Sebagai contoh, layanan startup umum yang tidak diperlukan segera setelah startup sistem hanya dijadwalkan untuk memulai di lain waktu. Ini masih memastikan bahwa Anda tidak akan kehilangan fungsi-fungsi ini, tetapi mereka tidak lagi menunda sistem startup yang tidak perlu. Waktu tunggu untuk layanan untuk menutup juga berkurang. Layanan itu akan menutup lebih cepat saat menutup dan prosedur shutdown sendiri akan lebih cepat.

Anda dapat menerapkan semua rekomendasi ini segera, atau melihat deskripsi rinci pertama dan kemudian memutuskan satu per satu.

Bagaimana Optimalkan Startup dan Shutdown Sistem

Buka modul TuneUp StartUp Optimizer dengan cara klik  Start > All Program > TuneUp Utilities 2012 > All Function > TuneUp StartUp Optimizer.

Pertama-tama Anda mungkin harus memasukkan informasi untuk profil Anda pada saat ini untuk mendapatkan rekomendasi yang disesuaikan.

Profil

Layanan dan perangkat mana yang Anda gunakan di komputer ini?

Di sini Anda dapat mematikan fungsi yang tidak Anda gunakan. Ini mengidentifikasi fungsi dan layanan yang Anda miliki sudah diatur dan hanya merekomendasikan mereka yang tidak sedang digunakan.

Misalnya, jika Anda tidak pernah menggunakan printer, Anda dapat menonaktifkan semua latar belakang program yang terkait dengan mencetak kontrol. Cukup menentukan ini di sini.

Jika Anda tidak perlu mengakses jaringan perusahaan atau domain, Anda dapat menonaktifkan semua program latar belakang dan jasa terkait. Cukup pilih jawaban yang berlaku dari daftar.

Semakin banyak fitur yang tidak perlu yang Anda nonaktifkan sini, semakin cepat komputer Anda akan memulai dan bekerja, karena – setelah optimasi ini – Windows tidak akan berjalan lagi latar belakang program ini yang start up secara otomatis dan terus-menerus aktif.

Anda dapat mengubah pengaturan yang Anda buat disini setiap saat dengan mengklik “Change profile” di kanan atas TuneUp StartUp Optimizer.

Tinjauan

Pandangan ini memberi Anda gambaran dari setiap rekomendasi optimasi yang ditemukan. Anda dapat menerapkan mereka semua dengan mengklik sekali pada Optimize all.

Rincian

Klik pada rekomendasi atau pada link Details untuk melihat deskripsi rinci tentang rekomendasi individu. Atau, beralih ke tab Details. Di sini Anda dapat menerapkan semua rekomendasi dengan mengklik sekali pada Optimize all.

Klik pada rekomendasi di kolom “Optimization recommendations”. Penjelasan tentang program dan rekomendasi yang akan ditampilkan di area kanan jendela. Jika Anda ingin memungkinkan optimasi, klik Apply recommendation di kanan bawah.

Menyembunyikan Dan Menampilkan Rekomendasi

Jika Anda tidak ingin menerima rekomendasi, klik Hide recommendation. Sekarang Anda dapat memilih apakah Anda ingin menyembunyikannya secara permanen atau hanya selama 30 hari. Jumlah rekomendasi tersembunyi selalu ditampilkan di taskbar di sebelah kanan. Dengan mengklik pada nomor yang ditampilkan, Anda dapat dengan mudah show rekomendasi ini lagi.

Informasi Penting !

Untuk mengetahui informasi lebih lengkap tentang cara menggunakan modul TuneUp Utilities 2012 lainnya, Ada dapat lihat artikel Panduan Menggunakan TuneUp Utilities 2012 Berbahasa Indonesia. Artikel ini membahas semua fungsi dan cara menggunakan semua modul yang terdapat pada TuneUp Utilities 2012.

Apakah artikel di atas bermanfaat? Beri tanggapan Anda pada kolom di bawah ini.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: