WARUNG INFOR NASI "MAS ARUL"

Tikungan Ceulibadak, Munjul, Jl. Ipik Gandamanah, Purwakarta, Jawa Barat

  • Oleh Arulmaster

  • Data 10 Pengunjung Terakhir

  • Masukkan alamat surat elektronik Anda untuk mengikuti blog ini dan menerima pemberitahuan tentang tulisan baru melalui surat elektronik.

    Bergabunglah dengan 58 pengikut lainnya

Cara Aman Menghapus File

Posted by Arulmaster pada 4 April 2012


Dalam bab-bab berikut, Anda akan mengetahui bagaimana Anda dapat menggunakan modul TuneUp Shredder pada TuneUp Utilities 2012 untuk secara permanen menghapus file, folder dan Recycle Bin dan mengapa penting untuk melakukannya.

Bagi yang belum memiliki, Anda bisa men-download-nya pada artikel Download Gratis TuneUP Utilities 2012 Full Version Plus Serial Key. Atau jika Anda sudah memiliki TuneUp Utilities 2012 tapi masih vesi trial, lihat Download Gratis Keygen : Cara Mengubah TuneUp Utilities 2012 Trial Version Menjadi Full Version.

Aman  Setelah Menghapus Data

Jika Anda telah menghapus file sensitif dengan cara yang “normal”, Anda tidak dapat kemudian menghapusnya dengan TuneUp Shredder.

Namun kami punya tip untuk Anda:
Catatan : Bila Anda defragment hard disk, file dihapus biasanya ditimpa dan tidak dapat dipulihkan setelah itu. Cukup gunakan TuneUp Drive Defrag untuk kemudian meningkatkan keamanan penghapusan metode yang normal.

Pengenalan

Ketika Anda menghapus file, biasanya berakhir di Recycle Bin. Pada Windows, ini hanyalah  folder Recycle Bin yang mengumpulkan file untuk penghapusan. Mengambil file dari Recycle Bin adalah permainan anak kecil dan karena itu banyak pengguna secara teratur mengosongkan Recycle Bin atau menghapus file mereka tanpa mengirimkan mereka ke Recycle Bin, untuk merasa bahwa
file telah aman dihapus.

Namun perlu dicatat bahwa ketika Anda menghapus file, Windows tidak benar-benar menghapus sama sekali – seluruh isi tetap pada hard disk. Jendela hanya menandai file sebagai “deleted” dari sistem file dan melepaskan ruang yang diambil oleh file sehingga dapat digunakan lagi. Sampai saat ini ruang disk digunakan lagi, relatif mudah untuk mengembalikan file ini.

Namun, jika Anda ingin benar-benar yakin bahwa bahkan profesional tidak bisa mengembalikan data sensitif Anda, gunakan TuneUp Shredder untuk ireversibel menghapus file, folder dan Recycle Bin. Anda dapat memilih yang paling cocok dari tiga Deleting Methode yang berbeda.

Cara Aman Hapus Data

Buka modul TuneUp Shredder dengan cara klik  Start > All Program > TuneUp Utilities 2012 > All Function > TuneUp Shredder.

Apa yang ingin Anda hapus?

  1. File

    1. Pilih File.
      Opsi ini memungkinkan Anda mencari file di komputer Anda untuk memilih mereka untuk penghapusan.
    2. Klik Add untuk menambahkan file yang akan dihapus ke dalam daftar.
      Explorer akan terbuka. Klik dua kali pada file yang akan dihapus untuk menambahkannya ke daftar. Atau, Anda dapat menarik dan drop file dari Explorer terbuka atau dari Desktop ke dalam daftar. Pilih file dengan mouse dan tarik ke dalam daftar.
      Pilihan Delete allocated free disk space ruang bebas menimpa ruang yang menjadi bebas melalui penghapusan, sehingga meningkatkan keamanan penghapusan.
      Jika Anda menambahkan file ke daftar karena kesalahan, Anda dapat menghapusnya lagi dengan memilih entri tersebut dan klik Hapus.
    3. Klik Next untuk mengkonfirmasi pilihan Anda.
      Sekarang Anda dapat memilih metode penghapusan Anda inginkan.
  2. Folder

    1. Pilih Folder.
      Opsi ini memungkinkan Anda mencari folder pada komputer Anda untuk memilih mereka untuk penghapusan. Ketika folder dihapus, semua file yang dikandungnya juga akan dihapus. Bila Anda memilih folder untuk dihapus, program mendeteksi apakah ini berisi subfolder dan Anda memiliki kesempatan untuk mengecualikan dari pencarian.
    2. Klik Select.
      Sebuah struktur pohon terbuka di folder Anda. Pilih di sini folder yang akan dihapus dan klik OK. Atau, masukkan ke dalam kolom teks path lengkap dari folder yang akan dihapus.
      Pilihan Delete allocated free disk space ruang bebas menimpa ruang dicadangkan untuk file dalam folder yang dipilih, sehingga meningkatkan keamanan penghapusan.
      Jika folder yang dipilih memiliki subfolder, di sini Anda dapat menghapusnya dari pencarian. Lakukan ini dengan centang kotak centang Include subordinate folders.
    3. Klik Next untuk mengkonfirmasi pilihan Anda.
      Sekarang Anda dapat memilih metode penghapusan yang Anda inginkan.
  3. Recycle Bin

    1. Pilih Recycle Bin.
      Pilihan ini berisi Recycle Bin, sehingga Anda dapat mengosongkannya. Anda menerima informasi tentang jumlah file mengandung dan jumlah ruang disk diambil oleh Recycle Bin. Anda juga dapat menampilkan konten sebelum menghapusnya.
    2. Klik Show contents.
      Anda menerima informasi pada ukuran Recycle Bin dan jumlah file yang dikandungnya. Untuk memastikan bahwa tidak ada file penting di Recycle Bin, Anda dapat menampilkan konten sebelum penghapusan dilakukan.
      Pilihan Delete allocated free disk space ruang bebas menimpa ruang bebas cadangan file dalam Recycle Bin, sehingga meningkatkan keamanan penghapusan.
    3. Klik Next untuk mengkonfirmasi pilihan Anda.
      Sekarang Anda dapat memilih metode penghapusan Anda inginkan

Metode Penghapusan

TuneUp Shredder menyediakan tiga metode penghapusan berikut yang berbeda dalam lama penghapusan dan keamanan penghapusan. Masing-masing metode penghapusan dapat  ditingkatkan dengan mengulangi proses penghapusan. Mencatat bagaimanapun, bahwa proses penghapusan kemudian dilakukan lagi.

  1. Penghapusan cepat

    File akan ditimpa dengan karakter tunggal. Naskah asli dari file akan diganti dengan kolom tak berujung surat tertentu.

  2. Penghapusan aman sesuai dengan DoD 5.220,22-M

    Sebuah prosedur yang dikembangkan oleh Amerika Serikat Departemen Pertahanan (Peraturan DoD 5.220,22-M) akan digunakan.
    Sebelum penghapusan, file tersebut ditimpa dengan pola data khusus beberapa kali, menghancurkan isi asli sangat efektif sehingga bahkan mahal pemeriksaan dari struktur magnetik disk di laboratorium khusus tidak akan membiarkan data yang akan pulih.

  3. Penghapusan aman , Gutmann metode

    Metode ini, yang dinamai penemu Peter Gutmann, menimpa file yang akan dihapus 35 kali dengan acak nilai-nilai dalam pola khusus dan kemudian menghapusnya. Cara ini dianggap cara yang paling aman untuk menghapus file dengan perangkat lunak, tetapi juga membutuhkan waktu yang lama.

Informasi Penting !

Untuk mengetahui informasi lebih lengkap tentang cara menggunakan modul TuneUp Utilities 2012 lainnya, Ada dapat lihat artikel Panduan Menggunakan TuneUp Utilities 2012 Berbahasa Indonesia. Artikel ini membahas semua fungsi dan cara menggunakan semua modul yang terdapat pada TuneUp Utilities 2012.

Apakah artikel di atas bermanfaat? Beri tanggapan Anda pada kolom di bawah ini.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: