WARUNG INFOR NASI "MAS ARUL"

Tikungan Ceulibadak, Munjul, Jl. Ipik Gandamanah, Purwakarta, Jawa Barat

  • Oleh Arulmaster

  • Data 10 Pengunjung Terakhir

  • Masukkan alamat surat elektronik Anda untuk mengikuti blog ini dan menerima pemberitahuan tentang tulisan baru melalui surat elektronik.

    Bergabunglah dengan 58 pengikut lainnya

Cara Mengatur Administrasi Windows Dengan TuneUp System Control

Posted by Arulmaster pada 3 April 2012


Artikel ini akan menjelaskan bagaimana Anda bisa mengatur administrasi Windows Anda sesuai kebutuhan Anda. Misalnya bagaimana mengatur administrasi sistem, drive dan masih banyak lagi. Semuanya akan mudah dilakukan dengan bantuan TuneUp System Control pada TuneUp Utilities 2012.

Bagi yang belum memiliki, Anda bisa men-download-nya pada artikel Download Gratis TuneUP Utilities 2012 Full Version Plus Serial Key. Atau jika Anda sudah memiliki TuneUp Utilities 2012 tapi masih vesi trial, lihat Download Gratis Keygen : Cara Mengubah TuneUp Utilities 2012 Trial Version Menjadi Full Version.

Administrasi  Kategori

Buka modul TuneUp System Control dengan cara klik  Start > All Program > TuneUp Utilities 2012 > All Function > TuneUp System Control. Lanjutkan dengan klik Administration.

Di sini Anda akan menemukan deskripsi rinci dari opsi pengaturan, diurutkan berdasarkan subkategori di sisi kiri jendela:

  • User Logon

    • General
      Windows XP:
      Di sini Anda dapat memilih antara layar Welcome screen dan prompt logon. Pengaturan standar pada Windows XP adalah layar Welcome. Ini akan menampilkan daftar dari semua nama pengguna yang tersedia, yang bisa dipilih dengan klik mouse. Atau,
      Anda dapat memilih opsi Use the old logon dialog . Tombol ini menampilkan prompt logon yang aman, di mana Anda diminta untuk memasukkan rincian logon Anda secara manual.
      Anda juga dapat menentukan pengaturan tambahan di sini tentang perilaku dan tampilan layar logon.
      Windows Vista dan Windows 7:
      Anda dapat mengatur perilaku dan tampilan layar logon dan logon prompt sini. Klik pada Sesuaikan tombol untuk mengatur pilihan individu.
    • Automatic Logon
      Untuk melompat masuk ke sistem pengguna dapat login ke sistem secara otomatis. Jika Anda ingin melakukan ini, pilih opsi Enable automatic logon dan masukkan logon data dalam penampung di bawah ini.
      Dalam Security Anda menentukan apakah logon dapat dilewati dengan menggunakan tombol Shift. Anda juga dapat memiliki sistem melakukan logon segera setelah logoff.
    • Messages
      Di bawah Notification before logon, Anda dapat mengatur pemberitahuan standar yang ditampilkan untuk semua pengguna sebelum logon – misalnya peringatan dari bos tidak untuk berselancar di Internet selama jam kerja. Untuk melakukannya, pertama kali mengaktifkan Show message before logon dan kemudian memasukkan judul dan teks yang sebenarnya pemberitahuan di input bidang.
      Dalam Error search during logon and logoff, Anda dapat menentukan bahwa pesan status rinci harus ditampilkan selama logon dan logoff proses.
    • Tour
      Windows XP:
      Pertama kali pengguna dapat diundang untuk mengikuti wisata startup sistem Windows XP berikut.
      Selama tur ini, pengguna ditampilkan semua Windows XP modul penting. Hapus opsi Show Windows Tour after logon  jika Anda tidak ingin tur yang akan diaktifkan setelah sistem dijalankan.
      Dalam Lingkup, Anda dapat menentukan apakah ini pilihan hanya berlaku untuk pengguna saat ini atau untuk semua pengguna.
      Selamat Datang di Pusat (Windows Vista) / Persiapan (Windows 7)
      Pengguna baru dapat ditampilkan Welcome Center(di Vista) atau jendela Persiapan ketika sistem sedang dimulai, dimana dirancang untuk membuat pengaturan sistem lebih mudah dan menunjukkan link ke informasi lebih lanjut dan menawarkan di Internet. Anda dapat mengaktifkan tampilan ini aktif atau tidak aktif di sini.
  • Drives

    • General
      Windows XP: Di sini Anda membuat pengaturan tertentu mengenai hard drive Anda. Sebagai contoh Anda dapat mengaktifkan dukungan UDMA66, yang dapat mempercepat akses ke drive Anda.
      Di bawah NTFS file system, Anda dapat mengatur dua opsi yang berhubungan dengan sistem Windows NTFS file baru:  Save the date of the last access to a file and Save short (DOS) file names. Kami menyarankan Anda agar kedua pilihan ini diaktifkan, karena menonaktifkan mereka mungkin memiliki efek samping negatif pada efisiensi defragmentasi hard disk dan pada kompatibilitas dengan perangkat lunak yang lebih tua.
    • Memory space
      Windows secara otomatis akan membunyikan alarm jika hanya ada sedikit ruang disk yang tersisa pada drive. Jika peringatan ini mengganggu Anda, Anda dapat menonaktifkan Display warning about low disk space .
    • AutoPlay
      Berdasarkan Media change monitoring, Anda dapat mengaktifkan Monitor CD drives for media change . Jika Anda melakukan ini, Windows akan memonitor CD drive. Begitu pembawa data baru dimasukkan, Windows membacanya dan mencoba untuk meluncurkan konten secara otomatis.
      Di bawah AutoPlay, Anda dapat klik pada Advanced untuk membuka jendela di mana Anda dapat menentukan pengaturan autoplay untuk berbagai pembawa data, seperti CD musik.
    • Advanced
      Dalam TuneUp Styler, Anda dapat mengklik pada  Start TuneUp Styler untuk memanggil modul dan menggunakannya untuk mengubah ikon drive individu.
      Dalam TuneUp Drive Defrag, Anda dapat klik pada Start TuneUp Drive Defrag untuk membuka modul untuk defragmenting drive dan mengoptimalkan pengaturan file pada drive.
      Windows XP:
      Di bawah My Computer, Anda dapat klik pada Setting untuk menentukan drive yang ditampilkan di Windows My Computer.
      Windows Vista dan Windows 7:
      Berdasarkan Komputer, Anda dapat klik pada Settings untuk menentukan drive yang ditampilkan di Windows My Computer.
  • Memory dan Cache

    • Memory management
      Ini termasuk pengaturan untuk mengelola memori fisik dan virtual.
      Di bawah Virtual memory, Anda dapat menentukan bahwa driver dan inti sistem Windows dapat diganti jika perlu atau selalu disimpan dalam RAM.
      Di bawah Page file Anda dapat menetapkan bahwa TuneUp Utilities selalu menimpa isi dari file halaman Windows dengan nol, sehingga menghapusnya ketika sistem dimatikan.
      Mengklik Recommended menerima pengaturan direkomendasikan oleh TuneUp Utilities.
    • Memory Usage
      Di sini Anda dapat mengatur apakah komputer harus memesan lebih banyak RAM untuk program atau untuk sistem cache.
    • Advanced
      Mengklik pada tombol yang sesuai di sini, membawa Anda ke TuneUp StartUp Manager dan TuneUp Process Manager modul, yang dapat Anda gunakan untuk mengkonfigurasi sistem startup dan mengelola menjalankan program.
  • Startup and Maintenance

    • System startup
      Di sini Anda dapat membuat pengaturan umum tentang bagaimana Windows harus dilanjutkan ketika memulai sistem.
      Di bawah Boot defragmentation, Anda dapat mengaktifkan pilihan Enable boot defragmentation untuk menentukan bahwa file diperlukan untuk boot harus diatur pada hard disk sehingga mereka dapat ditemukan terutama dengan cepat.
      Di bawah Boot logo and error messages, Anda dapat mengaktifkan Do not display boot logo and error messages untuk menentukan bahwa Windows seharusnya tidak hanya menekan layar logo boot tetapi juga tampilan pesan kesalahan ketika startup.
      Di bawah Waiting time for drive check, Anda dapat menentukan berapa lama pengguna harus diberikan untuk memutuskan melawan berjalan program pemindaian CHKDSK. Program ini diluncurkan secara otomatis jika komputer tidak dimatikan dengan benar dan memeriksa integritas data pada hard disk.
    • Exit
      Windows XP:
      Di sini, Anda menentukan apa yang harus dilakukan Windows jika program individu telah jatuh.
      Di bawah Waiting time without response, Anda dapat menentukan waktu dalam milidetik bahwa sistem memberikan program menunjukkan tanggapan. Ini kemudian akan berakhir di Task Manager atau ketika komputer dimatikan.
      Di bawah End programs automatically, Anda dapat mengatur apakah aplikasi harus ditutup secara otomatis atau apakah dialog End program harus ditampilkan.
    • Desktop and taskbar
      Di sini Anda dapat membuat pengaturan tentang stabilitas desktop dan taskbar.
      Di bawah Desktop and taskbar in a separate process, Anda dapat mengaktifkan Execute desktop and taskbar in a separate process untuk meningkatkan stabilitas sistem jika Explorer crash. Hal ini meningkatkan stabilitas, tetapi membutuhkan 8 MB tambahan ruang disk.
      Di bawah Restart desktop and taskbar automatically, Anda dapat mengaktifkan pilihan untuk memastikan bahwa baik desktop dan taskbar ulang lagi secara otomatis jika mereka harus crash. Ini berarti bahwa sistem tetap operasional.
    • Error
      Di sini Anda dapat menentukan bagaimana sistem harus bersikap jika terjadi kesalahan.
      Di bawah Audible signals, Anda dapat mengaktifkan the Play acoustic signal when errors occur  untuk menentukan bahwa sistem harus membuat suara jika ada pesan kesalahan atau entri yang salah.
      Di bawah System errors, Anda dapat memilih dari daftar dropdown apa yang harus terjadi jika sistem telah berhenti karena kesalahan sistem kritis. Anda juga dapat menentukan bahwa acara ini harus dimasukkan dalam log sistem.
      Dalam Error reporting, Anda dapat menentukan apakah Windows harus mengirim laporan kesalahan ke Microsoft setelah kecelakaan. Ini akan berkomunikasi tidak hanya informasi tentang kesalahan tetapi juga informasi tentang sistem Anda.
  • System

    • General
      Pada Windows registration, Anda dapat mengubah nama dan perusahaan pengguna yang terdaftar versi Windows saat ini. Di sini Anda juga dapat melihat nomor seri dan ID produk lisensi Windows Anda.
      Di bawah Windows Installer – user data, masukkan nama dan nama perusahaan yang harus otomatis masuk ke dalam informasi pengguna perangkat lunak baru ketika diinstal.
      Pada Support information, Anda dapat menggunakan tombol Settings untuk membuka jendela konfigurasi di mana Anda dapat memodifikasi informasi yang ditampilkan dalam sifat sistem.
    • Common Dialogs
      Di sini Anda menentukan tampilan pada dialog umum untuk membuka dan menyimpan file.
      Di bawah File name, Anda dapat menentukan apakah, dalam dialog umum, bidang seleksi yang mengandung file yang terbanyak terakhir digunakan yang akan ditampilkan, bukan field input tunggal.
      Windows XP:
      Di bawah Folder navigation, Anda menentukan elemen navigasi yang seharusnya muncul untuk operasi sederhana dalam umum dialog. Anda juga dapat menentukan apakah tombol “Back” harus ditampilkan dan jika sebuah bar navigasi harus ditampilkan di sisi kiri dari dialog umum.
    • Search
      Windows XP:
      Di sini Anda dapat menentukan penampilan dan perilaku dialog pencarian.
      Nonaktifkan Disable indexing service mencegah sistem secara otomatis mengindeks isi file Anda saat komputer idle. Use classic search in Explorer menggantikan dialog pencarian gaya modern dengan gaya klasik.
      Berdasarkan Searched file types, Anda dapat mengklik jenis file untuk menentukan jenis file teks dapat mencari konten tertentu.
    • Special Folder
      Di sini Anda harus menentukan link jalur fisik untuk folder khusus seperti “My Documents”. Sorot path yang telah ditetapkan dan klik Edit untuk mengubahnya dengan kebutuhan Anda.
    • Command prompt
      Anda dapat mengkonfigurasi penampilan dan perilaku command prompt di sini.
      Di bawah Completion, Anda dapat menentukan kombinasi tombol yang akan digunakan untuk melengkapi file dan nama folder.
      Di bawah Advanced settings, Anda dapat mengklik tombol Advanced untuk membuka jendela di mana Anda dapat menentukan penampilan visual  dan folder start dari command prompt.
  • Security

    • User Account Control
      Windows Vista dan Windows 7:
      Fitur User Account Control memastikan bahwa tidak ada perubahan tidak sah yang dibuat ke komputer. Hal ini dilakukan dengan menanyakan apakah pengguna memiliki hak administrator untuk mengizinkan semua perubahan yang dibuat ke sistem. Jika User Account Control diaktifkan, pengguna standar akan selalu diminta untuk memasukkan sandi administrator untuk membuat seperti perubahan.
      Anda dapat menentukan di sini bagaimana pengguna login sebagai administrator harus mengetahui perubahan potensial untuk komputer dan diminta untuk konfirmasi. Ini adalah bagaimana Windows membedakan antara perubahan untuk pengguna membuat sendiri perubahan (misalnya yang berhubungan dengan keamanan pengaturan) startup program. Anda dapat mengatur di sini secara rinci, mana perubahan harus memerlukan konfirmasi pertama dan apakah password harus dimasukkan terlebih dahulu. Karena ini adalah pengaturan keamanan yang relevan, disarankan untuk mengaktifkan User account Control dan pilih di setidaknya Prompt untuk mengkonfirmasi tanpa memasukkan kata sandi (untuk Windows Vista) atau untuk perubahan oleh program, tanpa kata sandi (untuk Windows 7).
      Salah satu tujuan dari User Account Control adalah untuk memastikan bahwa tidak ada program yang terbuka di latar belakang tanpa disadari pengguna. Pada setiap startup program, Windows menentukan apakah program ini akan membuat perubahan ke komputer. Jika hal ini terjadi dan User Account Control diaktifkan, pengguna akan diminta untuk memiliki administrator untuk mengkonfirmasi program startup. Fitur ini merupakan langkah keamanan kunci dalam kasus program (yang berpotensi membahayakan) yang tidak diketahui dijalankan tanpa pengguna telah membukanya sendiri.
    • Security Center (Windows Vista) / Maintenance (Windows 7)
      Security Center atau Maintenance  Center, seperti yang disebut di Windows 7, secara teratur berjalan di latar belakang untuk memeriksa status keamanan komputer Anda dan menampilkan peringatan jika masalah keamanan yang mungkin ditentukan. Jika peringatan ini ditampilkan di komputer Anda dalam kesalahan atau Anda tidak ingin ditampilkan peringatan dari Security Center/ Maintenance, Anda dapat mengganti peringatan dari sini.
    • Advanced
      Di bawah Screensaver password prompt, Anda dapat menentukan berapa lama screensaver yang harus berjalan sebelum proteksi password diaktifkan (jika opsi ini diaktifkan). Nilai default adalah 5 detik.

Informasi Penting !

Untuk mengetahui informasi lebih lengkap tentang cara menggunakan modul TuneUp Utilities 2012 lainnya, Ada dapat lihat artikel Panduan Menggunakan TuneUp Utilities 2012 Berbahasa Indonesia. Artikel ini membahas semua fungsi dan cara menggunakan semua modul yang terdapat pada TuneUp Utilities 2012.

Apakah artikel di atas bermanfaat? Beri tanggapan Anda pada kolom di bawah ini.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: