WARUNG INFOR NASI "MAS ARUL"

Tikungan Ceulibadak, Munjul, Jl. Ipik Gandamanah, Purwakarta, Jawa Barat

  • Oleh Arulmaster

  • Data 10 Pengunjung Terakhir

  • Masukkan alamat surat elektronik Anda untuk mengikuti blog ini dan menerima pemberitahuan tentang tulisan baru melalui surat elektronik.

    Bergabunglah dengan 58 pengikut lainnya

Cara Mengatur Penggunaan (Usage) Windows Dengan TuneUp System Control

Posted by Arulmaster pada 2 April 2012


Artikel ini akan menjelaskan bagaimana Anda bisa mengatur penggunaan Windows Anda sesuai kebutuhan Anda. Misalnya bagaimana mengatur fungsi mouse dan keyboard, fungsi shortcut dan masih banyak lagi. Semuanya akan mudah dilakukan dengan bantuan TuneUp System Control pada TuneUp Utilities 2012.

Bagi yang belum memiliki, Anda bisa men-download-nya pada artikel Download Gratis TuneUP Utilities 2012 Full Version Plus Serial Key. Atau jika Anda sudah memiliki TuneUp Utilities 2012 tapi masih vesi trial, lihat Download Gratis Keygen : Cara Mengubah TuneUp Utilities 2012 Trial Version Menjadi Full Version.

Usage  Kategori

Buka modul TuneUp System Control dengan cara klik  Start > All Program > TuneUp Utilities 2012 > All Function > TuneUp System Control. Lanjutkan dengan klik Usage.

Di sini Anda dapat memasukkan berbagai pilihan mouse dan keyboard, menyesuaikan item  Start Menu dan kecepatan di submenu yang terbuka, dan menentukan penampilan dan perilaku taskbar.

Di sini Anda akan menemukan deskripsi rinci dari opsi pengaturan, diurutkan berdasarkan subkategori di sisi kiri jendela:

  • Input Options

    • Mouse Function
      Di bawah Swap mouse buttons Anda dapat mengatur letak tombol mouse kiri dan kanan. Anda kemudian klik kanan pad tombol dan membuka menu konteks dengan klik kiri.
      Banyak mouse sekarang datang dengan roda gulir.
      Sesuai dengan Microsoft Intellimouse dan model yang serupa, Anda dapat menentukan di bawah Scroll wheel  apa yang harus terjadi ketika roda ini digunakan. Pengaturan standar gulir oleh 3 baris. Anda dapat mengubah jumlah baris, meningkatkan pengaturan bergulir ke halaman layar penuh atau mematikannya sama sekali.
      Di bawah Set pointer automatically Anda dapat menentukan agar kursor secara otomatis bergerak ke tombol disorot ketika sebuah kotak dialog akan terbuka sehingga Anda dapat mengklik tombol ini segera.
    • Mouse Sensitivity
      Dalam Double clicking and dragging Anda dapat menentukan berapa banyak Anda dapat memindahkan mouse saat mengklik ganda dan seberapa jauh Anda harus memindahkan mouse untuk mulai menyeret objek. Nilai diberikan dalam piksel.
      Tip:Cobalah pengaturan baru Anda pada ikon Test.
      Di bawah Hover effectAnda dapat mengubah toleransi gerakan dan waktu melayang-layang dari kursor mouse untuk tampilan efek hover. Ini berlaku segera setelah melayang kursor di atas item untuk jangka waktu tertentu.
      Tip: Anda juga dapat mencoba pengaturan pada Test icon.  Ini menyala segera setelah pointer mouse diletakkan di atasnya.
    • Active Window Tracking
      Di sini, Anda dapat mengaktifkan fungsi  Windows yang sedikit diketahui yang bisa mengubah cara Anda bekerja dengan jendela sepenuhnya: Active Window Tracking.Jika Anda mengaktifkan fitur ini, semua yang perlu Anda lakukan adalah memindahkan kursor mouse di atas jendela yang tidak aktif untuk mengaktifkannya agar Anda dapat bekerja dengan program itu. Anda kemudian tidak perlu lagi untuk mengklik pada jendela untuk mengaktifkannya.
      Anda dapat mengaktifkan pilihan di bagian Foreground untuk menarik jendela aktif segera ke atas.
    • Keyboard
      Di bawah Flashing cursor, Anda dapat mengatur bagaimana kursor berkedip pada titik di mana data adalah menjadi input (misalnya dalam program pengolah kata).
      Tip:Lihat di pratinjau kecil di sebelah kanan pengaturan Anda saat ini dan perubahan yang dilakukan.
      Gunakan kontrol geser untuk menentukan frekuensi berkedip. Jika diinginkan, Anda juga dapat mengatur cursor widthsesuai dengan keinginan Anda dan masukkan nilai dalam piksel.Keyboard modern dibuat dengan tombol Windows khusus dengan logo Windows tercetak di atasnya. Tombol ini digunakan untuk membuka menu Start Windows dan juga dapat digunakan dalam kombinasi dengan tombol lain untuk melakukan fungsi khusus, misalnya memaksimalkan semua jendela (Windows + M) atau menampilkan Desktop atau, sejak Windows Vista, My Computer (Windows + E).
      Jika Anda tidak membutuhkan kombinasi tombol ini atau kadang-kadang membentur mereka secara tidak sengaja karena tata letak keyboard, Anda harus menonaktifkan pilihan ini.
  • Start Menu

    • General
      Di bawah Menu speed, Anda dapat menentukan apakah submenu harus terbuka secara otomatis segera setelah poin mouse ke entri menu yang bersangkutan atau apakah klik juga diperlukan. Ada perbedaan besar di sini antara berbagai sistem operasi, tentang apa yang kita ingin pergi ke detail lebih lanjut.Windows XP:
      Jika Anda memilih Tampilan ketika menunjuk, Anda dapat mengatur untuk berapa lama pointer mouse harus berada di atas barang sebelum menu dibuka.
      Dalam Users, Anda dapat menentukan apakah nama pengguna Anda harus ditampilkan dalam daerah atas menu Start. Di Selain tombol Shut down, Anda juga dapat menampilkan atau menghapus Log off yang digunakan untuk berganti pengguna.
      Windows 7:
      Dalam sesi Keluar, Anda bisa menentukan tindakan yang harus diambil ketika Anda mengklik tombol Exit sesi. Oleh default, komputer dimatikan.Untuk Hibernatedan menyimpan Daya mode, status saat ini, termasuk semua dokumen dibuka dan program, adalah diawetkan sehingga setelah beralih komputer Anda kembali dapat terus bekerja tepat di mana Anda tinggalkan.
      Sedangkan mode daya simpan masih memerlukan sejumlah kecil daya, dalam mode hibernasi komputer dapat benar-benar terputus dari power supply. Namun, meletakkan komputer pada modus hibernate dan kemudian “Wake Up” itu akan memakan waktu lebih lama.
      Atau, Anda dapat menentukan di sini bahwa tombol ini menyebabkan komputer untuk restart, komputer akan terkunci, pengguna saat ini harus log off, atau bahwa pengguna harus diubah. Cukup memutuskan berdasarkan preferensi Anda.Perhatikan daripada ketika pembaruan siap untuk instalasi, tombol ini untuk sementara ditugaskan untuk fungsi Shut down komputer (sampai update telah diinstal). Hal ini memastikan bahwa  kunci update program tidak sengaja terlupakan.
      Vista saja:
      Di bawah Matikan tombol Anda dapat mengatur tindakan apa yang harus dilakukan bila anda klik pada Power off.
      Secara default, komputer yang dimasukkan ke dalam modus Hemat daya.
      Jika Anda lebih memilih untuk mematikan komputer Anda dengan cepat (atau Anda kehilangan fungsi ini sepenuhnya pada WindowsVista), Anda disarankan untuk memilih Matikan komputer. Ini menghemat dari harus membuka submenu dan memilih Shut down di sana. Pilihan ketiga adalah untuk menempatkan PC Anda ke mode hibernate.
      Untuk Hibernate dan menyimpan Daya mode, status saat ini, termasuk semua dokumen dibuka dan program, adalah diawetkan sehingga setelah beralih komputer Anda kembali Anda dapat terus bekerja tepat di mana Anda tinggalkan.
      Sedangkan mode daya simpan masih memerlukan sejumlah kecil daya, dalam mode hibernasi komputer dapat benar-benar terputus dari power supply. Namun, meletakkan komputer pada modus hibernate dan kemudian “Bangun” itu akan memakan waktu lebih lama.
    • Last Used
      Gunakan tombol Default settings untuk mengembalikan pengaturan default Windows.
      Windows XP:
      Di bawah Berkas Terakhir dipakai Anda dapat mengatur apakah file yang terakhir digunakan adalah untuk muncul di bawah Documents di Start Menu. Anda juga dapat menentukan jumlah yang tepat dari dokumen yang akan ditampilkan. Ketika log off, Anda juga dapat secara otomatis menghapus daftar.
      Windows Vista dan Windows 7:
      Di bawah Berkas Terakhir dipakai Anda dapat mengatur apakah file yang terakhir digunakan muncul pada Start Menu di bawah Recently used files. Anda juga dapat menghapus isi dari daftar.
      Di bawah Recently used files anda dapat menentukan apakah program yang terakhir digunakan akan muncul di Start Menu. Pada Windows Vista Anda juga dapat menggunakan layanan untuk menentukan program yang ingin ditampilkan dalam Start Menu. Pengaturan standar adalah Windows menampilkan semua program yang baru saja digunakan di sini.
    • Shortcuts
      Di bawah Move and edit shortcuts Anda dapat mengatur apakah bergerak pintas diperbolehkan.
      Dari sini Anda juga dapat memulai TuneUp Shortcut Cleaner.
    • Advanced
      Windows XP:
      Di sini Anda dapat membuka modul TuneUp Styler di jendela baru dan dengan demikian personalisasi tampilan Windows yang sesuai dengan Anda, misalnya mengubah ikon untuk folder dan item menu.
  • Task Bar

    • Flashing Button
      Sementara memasukkan teks dan konten lainnya, aktivasi jendela lain adalah dilarang. Sebuah ikon berkedip di taskbar memberitahu Anda dengan fakta bahwa perangkat lunak lain berusaha untuk berkomunikasi dengan Anda. Jika berkedip ini harus dipertahankan, opsi Enable flashing taskbar buttons harus diaktifkan.
      Di bawah Flashing speed, Anda dapat menentukan seberapa cepat tombol pada taskbar harus berkedip. Anda memiliki dua pilihan untuk memilih dari: Yang pertama memungkinkan tombol jendela di taskbar kilat sampai diklik lagi. Pilihan kedua membatasi berkedip untuk sejumlah tertentu ditentukan oleh Anda. Pengaturan standar adalah 7.
      Di bawah General, Anda dapat menentukan berapa lama Windows harus menunggu setelah terakhir tekan kunci Anda sebelum jendela dari program lain yang diizinkan untuk muncul lagi.
    • Button Appearance
      Di sini, Anda dapat menentukan apa dan bagaimana jendela harus diwakili oleh tombol pada taskbar.
      Dalam Display Anda menentukan lebar maksimum yang diinginkan dari tombol dalam piksel. Nilai default adalah 154 piksel. Jika Anda menonaktifkan tombol Show animated buttons, Windows tidak akan lagi menghidupkan tombol taskbar sesuai ketika jendela dibuka. Hal ini membuat daya komputasi lebih tersedia untuk tugas-tugas lainnya.
      Berdasarkan Pengelompokan Anda dapat menentukan apakah dan di mana kasus beberapa jendela dari sebuah program adalah untuk diwakili dengan tombol bersama pada taskbar.
    • Minimize Windows
      Kadang-kadang, setelah jendela program telah diminimalkan, hanya judul bar tetap yang kemudian secara otomatis diposisikan di bagian bawah layar.
      Berdasarkan Position and alignment Anda menentukan posisi target yang tepat dari bar ini. Pengaturan standar adalah bottom left, di mana beberapa bar ditampilkan side by side.
      Di bawah Spacing, Anda dapat menentukan berapa banyak piksel harus ada antara panel judul individu.
    • Lanjutan
      Pemberitahuan akan sering ditampilkan dalam (sebelah jam) untuk memberitahu Anda tentang peristiwa-peristiwa penting atau meminta Anda untuk melakukan berbagai tugas, seperti menghapus shortcut yang tidak terpakai dari desktop. Di sini Anda dapat menentukan pilihan yang berbeda untuk pengingat ini.

Informasi Penting !

Untuk mengetahui informasi lebih lengkap tentang cara menggunakan modul TuneUp Utilities 2012 lainnya, Ada dapat lihat artikel Panduan Menggunakan TuneUp Utilities 2012 Berbahasa Indonesia. Artikel ini membahas semua fungsi dan cara menggunakan semua modul yang terdapat pada TuneUp Utilities 2012.

Apakah artikel di atas bermanfaat? Beri tanggapan Anda pada kolom di bawah ini.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: