WARUNG INFOR NASI "MAS ARUL"

Tikungan Ceulibadak, Munjul, Jl. Ipik Gandamanah, Purwakarta, Jawa Barat

  • Oleh Arulmaster

  • Data 10 Pengunjung Terakhir

  • Masukkan alamat surat elektronik Anda untuk mengikuti blog ini dan menerima pemberitahuan tentang tulisan baru melalui surat elektronik.

    Bergabunglah dengan 58 pengikut lainnya

Cara Mengatur Display Windows Dengan TuneUp System Control

Posted by Arulmaster pada 2 April 2012


Artikel ini akan menjelaskan bagaimana Anda bisa mengatur tampilan Windows Anda sesuai kebutuhan Anda. Misalnya bagaimana membuat folder yang tidak bisa dihapus (Encrypt), menyembunyikan Drive atau Harddisk, dan masih banyak lagi. Semuanya akan mudah dilakukan dengan bantuan TuneUp System Control pada TuneUp Utilities 2012.

Bagi yang belum memiliki, Anda bisa men-download-nya pada artikel Download Gratis TuneUP Utilities 2012 Full Version Plus Serial Key. Atau jika Anda sudah memiliki TuneUp Utilities 2012 tapi masih vesi trial, lihat Download Gratis Keygen : Cara Mengubah TuneUp Utilities 2012 Trial Version Menjadi Full Version.

Display Kategori

Buka modul TuneUp System Control dengan cara klik  Start > All Program > TuneUp Utilities 2012 > All Function > TuneUp System Control. Lanjutkan dengan klik Display.

Di sini Anda menentukan dengan tepat mana dari mana efek visual Windows Anda ingin gunakan, mengkonfigurasi berapa jenis file dan menentukan bagaimana folder windows dan Explorer akan terlihat dan bertindak.

Di sini Anda akan menemukan deskripsi rinci dari opsi pengaturan, diurutkan berdasarkan subkategori di sisi kiri jendela:

  • Animations and Effects

    • Effects
      Di sini Anda dapat mengubah pengaturan yang berhubungan dengan tampilan dan operasi dari antarmuka pengguna Windows. Dalam Pengaturan, ada banyak pilihan yang Anda dapat aktifkan atau nonaktifkan menggunakan kotak centang. Untuk mempelajari lebih lanjut tentang pilihan, cukup pilih dengan mouse Anda. Beberapa baris teks Deskripsi penjelasan akan terbuka di bawah. Tergantung pada kemampuan kinerja dari sistem anda, mematikan efek yang tidak diinginkan dapat meningkatkan kecepatan. Klik Best Appearance untuk memilih semua pilihan yang akan memberikan Windows sebuah tampilan visual yang luar biasa. Jika kinerja adalah lebih penting bagi Anda, pilih Best Performance. Memilih Default Setting akan mengembalikan Windows ke pengaturan default.
    • Animation
      Dalam Window and message animation, menentukan apakah jendela atau tooltips harus animasi. Di sini Anda dapat mengaktifkan animasi ketika jendela diminimalkan dan maksimal.
      Jika Use the animation with tooltips  aktif, Anda dapat memilih efek yang Anda inginkan dari daftar seleksi. Di bawah Animation of elements, Anda dapat menentukan tampilan elemen   dan kontrol yang bergulir dan pembukaan harus animasi. Anda dapat beralih di daftar tiga pilihan & tampilan struktur pohon, kotak daftar dan daftar dropdown. Klik Best performance untuk mematikan semua pilihan yang hanya berfungsi untuk memberikan efek pamer. Memilih Default settings akan  mengembalikan ke pengaturan default Windows.
    • Menu Appearance
      Dalam Animation Anda menentukan item menu apakah yang disembunyikan setelah menu diakses. Anda juga dapat memilih efek tampilan dari daftar. Dibawah Effects, Anda dapat menentukan apakah Windows harus menggunakan menu 2D datar atau apakah bayangan 3D kecil harus ditampilkan di bawah jendela yang terbuka.
    • Font Smoothing
      Untuk meningkatkan keterbacaan teks pada komputer Anda, di sini Anda dapat memilih font pilihan Anda metode smoothing.
      Font smoothing jenis ClearType memberikan manfaat khusus: ia sangat cocok untuk layar datar monitor (TFT dan LCD) dan memanfaatkan apa yang disebut subpiksel untuk secara efektif menghaluskan tepi bahkan font kecil. Pilih ClearType dan klik pada ClearType Settings untuk mendapatkan penyesuaian optimal ClearType smoothing untuk layar Anda.
  • File Types

    • Menu Operations
      Di bawah Drives and folders, Anda dapat mengkonfigurasi menu konteks mereka. Show “Open Command Prompt Here”masuk membuka command prompt di lokasi yang diinginkan. Anda dapat menjalankan perintah DOS melalui prompt perintah. Di bawah Files and folders Anda dapat menentukan perintah apa yang harus ditampilkan dalam menu konteks file dan folder. Di sini, empat perintah Send To, Move To Folder, Copy To Folder dan Encrypt/Decrypt dapat ditampilkan. Kotak centang aktif untuk perintah yang sudah diaktifkan. Pilih Default settings  untuk mengembalikan pengaturan default Windows.
    • New Menu
      Di sini Anda dapat memilih jenis file yang harus ditampilkan dalam New submenu dari menu konteks untuk desktop, Explorer dan tombol “Save” dialog. Gunakan kotak centang untuk mengatur jenis file yang harus ditampilkan. Pilih Remove untuk menghapus entri yang dipilih dari daftar sepenuhnya. Pilih Add… untuk memasukkan jenis file lainnya dalam daftar. Dalam Options, Anda dapat menentukan apakah “New” menu akan muncul dalam menu konteks desktop dan daerah bebas dari jendela folder.
    • Open File
      Di sini Anda dapat memilih bagaimana Windows harus dilanjutkan saat membuka file dengan ekstensi tidak diketahui. Di bawah standar aplikasi, Anda dapat menetapkan bahwa baik “Open with” dialog yang ditampilkan atau bahwa suatu file secara otomatis diakses dengan program tertentu (misalnya dengan Notepad). Untuk melakukannya, menulis nama awal program yang diinginkan di lapangan. Atau, memilih program melalui Edit.
    • Advanced
      • Windows XP:
        Di sini Anda dapat menentukan apakah sebuah shortcut baru harus secara otomatis ditandai sebagai demikian. Secara default nama shortcut diawali dengan “Shortcut to”. Di bagian Windows Picture and Fax Viewer, Anda dapat memutuskan apakah mengklik dua kali pada gambar dan fax file secara otomatis membuka mereka ke Windows Picture dan Fax Viewer.
      • Windows Vista dan Windows 7:
        Di sini Anda dapat menentukan apakah sebuah shortcut baru harus secara otomatis ditandai sebagai demikian. Secara default, teks ” pintas ” akan ditambahkan pada akhir nama shortcut.
  • Folder Options

    • View
      Di sini Anda dapat menentukan bagaimana folder windows dan unsur-unsur yang dikandungnya harus ditampilkan.

      • Windows XP:
        Di bawah Window, Anda menentukan apakah tampilan struktur pohon direktori, jendela folder selalu terlihat, apakah jendela folder terakhir yang dibuka pada logon adalah untuk dikembalikan, apakah kompresi file ZIP akan ditampilkan sebagai folder, dan apakah sebuah bar rincian akan ditampilkan.
        Di bawah View settings, Anda dapat menggunakan kontrol geser untuk menentukan berapa banyak pandangan folder harus disimpan.
      • Windows Vista dan Windows 7:
        Di bawah Window, Anda menentukan apakah menu bar di jendela folder harus selalu terlihat, apakah File ZIP terkompresi harus ditampilkan sebagai folder dan apakah bar rincian harus ditampilkan.
        Pada Windows Vista, Anda juga dapat menentukan apakah jendela folder yang terakhir dibuka harus dikembalikan di logon.
    • List
      Di sini Anda menyesuaikan tampilan informasi tambahan di jendela folder yang sesuai dengan kebutuhan spesifik Anda. Pop-ups with detailed information menentukan apakah tooltip menampilkan informasi tambahan harus ditampilkan ketika kursor mouse digerakkan diatas file atau folder di jendela folder.
      Dalam Icon arrangement Anda menentukan apakah file hanya harus diurutkan sesuai abjad atau apakah mereka harus diatur secara logis sesuai dengan nilai-nilai numerik dan alfabet.
      Di bawah Encrypted and compressed filesAnda dapat menentukan kedua jenis file yang ditandai dengan warna tertentu. Oleh default, file yang dikompresi adalah biru dan file yang dienkripsi adalah hijau.

      • Windows XP dan Windows Vista saja:
        Selain itu Anda dapat menentukan tugas warna sesuai dengan kebutuhan anda melalui tombol Edit.
    • Thumbnail
      • Windows XP:
        Windows dapat menampilkan gambar thumbnail di folder tertentu yang sesuai untuk koleksi foto. Di sini Anda menentukan ukuran dan kualitas gambar-gambar preview. Ukuran standar 96 piksel. Anda dapat memasukkan nilai yang berbeda jika Anda inginkan. Anda menentukan kualitas menggunakan kontrol slide.Kualitas gambar yang lebih tinggi, ruang disk lebih banyak gambar kecil mengambil.
        Di bawah Cache, Anda menentukan apakah ini harus thumbnail sementara disimpan ke sebuah file yang bernama Thumbs.db. File ini juga akan disimpan dalam folder dan memungkinkan gambar kecil yang akan dimuat sangat cepat di kemudian hari.
    • Selection
      Di sini Anda dapat mengatur warna seleksi persegi panjang yang harus digunakan di windows folder. Persegi panjang ini menunjukkan perkembangan tombol mouse diklik, jika Anda memilih beberapa file secara bersamaan.

      • Windows Vista dan Windows 7 saja:
        Anda juga dapat memutuskan apakah kotak centang harus ditampilkan untuk memilih elemen, memungkinkan beberapa file dan folder yang akan dipilih dengan mouse tanpa perlu menggunakan Ctrl atau tombol Shift.
    • Advanced
      • Windows XP:
        Di sini Anda dapat mengatur elemen apa saja yang akan ditampilkan pada Desktop dan di bawah My Computer. Anda dapat dengan mudah menyembunyikan drive dan menentukan bagaimana seluruh address bar di Explorer, Internet Explorer dan Run dialog harus berperilaku.
      • Windows Vista dan Windows 7:
        Di sini Anda dapat mengatur elemen apa saja yang akan ditampilkan pada Desktop dan di bawah My Computer.
        Anda dapat dengan mudah menyembunyikan seluruh drive dan tentukan bagaimana address bar di Explorer, Internet Explorer dan Run dialog harus bersikap.

Informasi Penting !

Untuk mengetahui informasi lebih lengkap tentang cara menggunakan modul TuneUp Utilities 2012 lainnya, Ada dapat lihat artikel Panduan Menggunakan TuneUp Utilities 2012 Berbahasa Indonesia. Artikel ini membahas semua fungsi dan cara menggunakan semua modul yang terdapat pada TuneUp Utilities 2012.

Apakah artikel di atas bermanfaat? Beri tanggapan Anda pada kolom di bawah ini.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: