WARUNG INFOR NASI "MAS ARUL"

Tikungan Ceulibadak, Munjul, Jl. Ipik Gandamanah, Purwakarta, Jawa Barat

  • Oleh Arulmaster

  • Data 10 Pengunjung Terakhir

  • Masukkan alamat surat elektronik Anda untuk mengikuti blog ini dan menerima pemberitahuan tentang tulisan baru melalui surat elektronik.

    Bergabunglah dengan 58 pengikut lainnya

Mengganti, Mengatur Dan Mengelola Paket Ikon Windows

Posted by Arulmaster pada 1 April 2012


Di kesempatan yang lalu, saya pernah membahas Cara Mengganti Icon Folder Di My Computer Dengan Icon Lucu Dan Keren. Artikel tersebut akan menjadi lebih bermakna saat Anda membaca artikel yang satu ini. Selain itu, artikel Cara Mendesain Sendiri Icon dan Cursor tak kalah pentingnya untuk menambah kreativias Anda di sini.

Di sini, Anda akan menemukan jalan terhebat untuk bermain dengan kreatifitas Anda. Semuanya akan menjadi mudah saat Anda telah memiliki TuneUp Utilities 2012.

Bagi yang belum memiliki, Anda bisa men-download-nya pada artikel Download Gratis TuneUP Utilities 2012 Full Version Plus Serial Key. Atau jika Anda sudah memiliki TuneUp Utilities 2012 tapi masih vesi trial, lihat Download Gratis Keygen : Cara Mengubah TuneUp Utilities 2012 Trial Version Menjadi Full Version.

System Elements Kategori

Pengenalan

Dalam kategori ini Anda dapat mengganti ikon khas Windows dengan yang baru.

Inilah cara kerjanya:

  1. Buka modul TuneUp Styler dengan mengklik Start > All Program > TuneUp Utilities 2012 > All Function > TuneUp Styler.
  2. Pada panel navigasi di area jendela kiri, klik di bawah Ikon pada System elements.

    TuneUp Styler menunjukkan Anda di sebelah kanan tab sisi untuk bidang-bidang berikut, di mana Anda dapat mengubah sistem elemen:
    Anda mengubah ikon untuk semua elemen di Desktop, Start menu, Explorer, File types dan Control Panel.  Untuk beberapa elemen, Anda bahkan dapat menentukan nama baru (misalnya Recycle Bin atau My Network Places).
    Jika Anda kehilangan “My Computer” istilah dari Windows XP, Anda bisa misalnya mengubah nama elemen yang sekarang disebut “Computer” pada Windows Vista ke “My Computer”.
  3. Klik tab individu dan pilih elemen yang ingin Anda ubah.
  4. Klik Replace icon.
    Perpustakaan ikon terbuka di mana ikon saat ini dari elemen yang dipilih muncul. Ini biasanya ikon yang sudah diinstal dengan Windows. Jika Anda memiliki perpustakaan ikon sendiri di komputer Anda, Anda dapat mengimpor isinya menggunakan Browse
  5. Pilih ikon dan tandai untuk penggantian.
    Perubahan Anda awalnya akan ditandai dengan tanda bintang oranye kecil di samping elemen yang relevan dalam daftar.
    Setiap perubahan yang belum diterima dapat dibuang setiap saat dengan memilih sebuah elemen ditandai dengan seperti tanda bintang pada daftar dan mengklik Reset category untuk elemen ini.
  6. Di bagian kanan bawah jendela, klik Apply untuk melakukan perubahan.

Bagaimana membatalkan perubahan

Anda dapat membuang perubahan yang belum diterima untuk suatu elemen dengan memilih mereka dalam daftar dan mengklik Reset category untuk elemen ini.

Setiap perubahan yang sudah dibuat untuk suatu elemen dapat dibatalkan dengan memilih element dan klik elemen ulang ke default Windows. Harap dicatat bahwa link ini hanya ditampilkan jika elemen saat ini tidak sesuai dengan Windows default.

Jika Anda harus ingin membatalkan perubahan yang dibuat untuk beberapa item, Anda dapat mengklik kategori atau Reset all category. Link pertama hanya me-reset elemen tab yang sedang dipilih, semua sistem kedua elemen yang
dapat diubah dengan TuneUp Styler.

Ketika Anda mengklik link, sebuah dialog muncul di mana Anda dapat memilih apakah Anda ingin mengatur ulang semua elemen untuk Windows default atau apakah Anda hanya ingin membuang perubahan yang belum disimpan untuk elemen. Kedua pilihan hanya tersedia jika ada perubahan yang belum diterapkan.

Mengelola Paket Ikon

Pengenalan

Hal ini tentu saja tugas yang sangat sulit untuk mengubah setiap ikon Windows secara individual. TuneUp Styler memungkinkan Anda untuk mengganti semua ikon kuno Windows dengan yang baru dalam satu gerakan.

Menambahkan paket ikon

  1. Dalam TuneUp Styler bagian kiri dari jendela di bawah Ikon, klik System elements. Kemudian klik Icon packages… di bagian bawah.
    Jendela baru akan terbuka yang menunjukkan semua paket ikon yang tersedia. Sekarang Anda dapat menambahkan paket ikon baru dalam satu daftar atau menginstal (lanjutkan ke langkah 4).
  2. Klik Add.
    Hal ini memungkinkan Anda untuk menambahkan paket ikon tambahan untuk daftar. Anda memiliki pilihan untuk menggunakan paket ikon dari komputer Anda atau men-download paket baru dari TuneUp online. Di sini Anda dapat men-download berbagai rancangan paket ikon kreatif.
    Pada halaman-halaman web, klik pada paket ikon dan buka dengan TuneUp Styler. Setelah hanya beberapa detik paket tersebut akan ditampilkan dalam daftar.

Membuat paket ikon baru

Sebagai alternatif, Anda dapat membuat paket ikon sendiri dari icon set Anda saat ini atau berbagi dengan teman-teman.

  1. Klik Create new packages di bagian atas daftar.
    Sebuah wizard akan terbuka untuk membimbing Anda melalui proses menciptakan paket ikon.
  2. Informasi tentang penulis: Di sini Anda dapat mengabadikan diri Anda, jika Anda inginkan, dan masukkan nama, alamat e-mail alamat dan alamat website.
  3. Nama Paket dan deskripsi: Masukkan nama paket yang berarti di sini. Jika Anda ingin, Anda dapat menambahkan tambahan informasi pada paket di Description.
  4. Optimalkan ukuran paket: Gunakan pilihan dalam langkah ini untuk memastikan bahwa paket Anda tidak terlalu besar, sehingga dapat dikirim melalui e-mail tanpa masalah.
  5. Membuat paket icon: Ikon sekarang dikumpulkan dan dioptimalkan jika perlu, setelah itu mereka akan disimpan bersama dalam paket ikon.
  6. Finishing wizard: Paket ikon kini telah berhasil dibuat dan akan ditambahkan ke daftarpaket ikon ketika Anda klik Finish. Mengklik Open folder membawa Anda ke folder paket ikon di TuneUp Styler, sehingga Anda dapat menyalin paket ikon ke lokasi yang berbeda atau melampirkannya pada e-mail.

File Sistem Kategori

Pengenalan

Windows memberikan ikon standar untuk setiap drive, folder, setiap folder menu Start dan setiap entri dalam Favorit.

Ini adalah cara kerjanya:

  1. Mulai modul TuneUp Styler dengan mengklik Start > All Program > TuneUp Utilities 2012 > All Function > TuneUp Styler. (Lihat gambar di atas).
  2. Pada panel navigasi di area jendela sebelah kiri, klik pada File system di bawah Icon. (Lihat gambar di atas).
    Struktur pohon dari drive dan folder akan terbuka. Klik melalui setiap elemen dari struktur pohon untuk memilih elemen-elemen yang Anda ingin menetapkan ikon yang lebih individual.
    Ide dan tips :

    • Di bawah node pertama, Anda bisa menetapkan drive yang berisi game ikon terutama funky, tapi yang lebih serius ke drive dengan program kantor Anda.
    • Anda dapat melanjutkan dengan cara yang sama untuk folder – yang dipilih secara cermat beberapa ikon membantu Anda untuk melacak sesuatu, bahkan jika drive anda adalah benar-benar penuh.
    • Ikon pada menu Start juga dapat ditukarkan untuk ikon lebih bermakna.
    • Anda bahkan dapat memberikan favorit Anda di Internet Explorer ikon mereka sendiri. Ini akan membantu Anda untuk menemukan favorit-favorit Anda dari daftar yang biasanya sangat panjang.
  3. Klik melalui setiap elemen dari struktur pohon dan pilih elemen yang Anda ingin untuk menetapkan ikon lebih kreatif.
  4. Klik Replace icon.
    Harap dicatat bahwa ini tidak mungkin untuk Komputer tiga elemen, Start menu dan Favorit.
    Perpustakaan ikon terbuka di mana ikon saat ini dari elemen yang dipilih muncul. Ini biasanya perpustakaan yang sudah diinstal dengan Windows. Jika Anda memiliki perpustakaan ikon sendiri di komputer Anda, Anda dapat menemukan konten yang menggunakan Browse …
  5. Pilih icon.
  6. Klik Apply untuk menerapkan perubahan segera.

Membatalkan perubahan individu

Untuk membatalkan perubahan, pilih salah satu item dalam daftar dan klik Reset ke default Windows.

Membatalkan Beberapa perubahan

Jika Anda ingin membatalkan perubahan beberapa sekaligus, Anda mungkin menemukan cadangan Restore dari link sesi sebelumnya yang berguna.

Dimulai TuneUp Rescue Center dan memungkinkan Anda untuk membatalkan perubahan dilakukan dengan TuneUp Styler pada tanggal tertentu.

Appearance Of Icon Kategori

Pengenalan

Di sini Anda dapat mengubah ukuran tampilan ikon pada desktop.

Berikut adalah cara kerjanya:

  1. Mulai modul TuneUp Styler dengan mengklik Start > All Program > TuneUp Utilities 2012 > All Function > TuneUp Styler. (Lihat gambar di atas)
  2. Dalam TuneUp Styler di daerah kiri jendela bawah Ikon, klik Appearance Of Icon.
    TuneUp Styler menyediakan preview dari beberapa item pada desktop Anda yang dapat Anda personalisasi.
  3. Tentukan seberapa besar kesenjangan antara item pada desktop yang Anda inginkan dan apakah jalan pintas harus ditunjukkan oleh panah.

Repair Kategori

Pengenalan

Hal ini dapat menyenangkan untuk mengubah ikon Windows dan untuk membuat pengaturan pribadi di sana-sini. Namun, mungkin bahwa ikon yang Anda inginkan tiba-tiba tidak ditampilkan dengan benar atau bahkan bertukar. TuneUp Styler memiliki dua fungsi perbaikan.

Ini adalah cara kerjanya:

  1. Mulai modul TuneUp Styler dengan mengklik Start > All Program > TuneUp Utilities 2012 > All Function > TuneUp Styler. (Lihat gambar di atas).
  2. Dalam TuneUp Styler, klik Repair di bawah Icon di daerah kiri jendela. (Lihat gambar di atas).
  3. Klik Reload icon.
    Fungsi ini biasanya membersihkan sampai ke masalah dan memungkinkan Anda untuk terus restyling sistem Windows Anda. Jika reload ikon tidak menyelesaikan masalah, mungkin ada masalah serius dengan cache ikon Anda. Jika ini terjadi, lanjutkan dengan langkah 4.
  4. Klik Replace Of Icon Cache.
    Cache ikon adalah file di mana Windows menyimpan semua ikon yang dimuat, untuk loading lebih cepat di masa depan. Kesalahan yang terjadi dengan file ini, semua ikon bisa rusak. Untungnya, kesalahan ini dapat diperbaiki langsung dari TuneUp Styler.
    Perhatikan bahwa Anda mungkin perlu me-restart komputer Anda atau log on lagi agar perbaikan ini berlaku.

Selamat Berkreatifitas….!!!

Informasi Penting !

Untuk mengetahui informasi lebih lengkap tentang cara menggunakan modul TuneUp Utilities 2012 lainnya, Ada dapat lihat artikel Panduan Menggunakan TuneUp Utilities 2012 Berbahasa Indonesia. Artikel ini membahas semua fungsi dan cara menggunakan semua modul yang terdapat pada TuneUp Utilities 2012.

Apakah artikel di atas bermanfaat? Beri tanggapan Anda pada kolom di bawah ini.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: