WARUNG INFOR NASI "MAS ARUL"

Tikungan Ceulibadak, Munjul, Jl. Ipik Gandamanah, Purwakarta, Jawa Barat

  • Oleh Arulmaster

  • Data 10 Pengunjung Terakhir

  • Masukkan alamat surat elektronik Anda untuk mengikuti blog ini dan menerima pemberitahuan tentang tulisan baru melalui surat elektronik.

    Bergabunglah dengan 58 pengikut lainnya

Mengenal Jendela Pengaturan (Option) Panel Aplikasi (Application)

Posted by Arulmaster pada 24 Maret 2012


Artikel ini akan membahas semua pengaturan yang ada di jendela Pengaturan pada panel Aplikasi (Application).
Fx4WinAppPanel-drop

Untuk mengubah bagaimana Firefox menangani jenis file dalam daftar, klik pada nama file untuk memilihnya. Buka menu drop-down untuk memilih tindakan download yang Anda ingin Firefox untuk menggunakan:

  • Pilih aplikasi: Untuk memilih aplikasi lokal atau web untuk menangani tipe, pilih aplikasi dari menu drop-down. Jika Anda menginginkan aplikasi lokal yang tidak dalam menu untuk menangani jenis, pilih Gunakan lain … dari menu drop-down dan Firefox titik ke lokasi.
  • Pilih fitur atau plugin: Jika Anda ingin fitur atau plugin di Firefox untuk menangani jenis, dan satu tersedia, pilih dari menu drop-down.
  • Simpan di komputer Anda: Beberapa jenis file dapat disimpan ke komputer Anda. Pilih Save File dari menu untuk salah satu jenis file yang telah Firefox simpan ke lokasi yang ditentukan pada panel Umum dari jendela Pengaturan .
Catatan: Beberapa jenis file (misalnya audio MP3) mungkin memiliki beberapa jenis konten yang akan Anda butuhkan untuk diubah. Juga, ketika sebuah plugin yang tersedia untuk menangani jenis konten dan Anda memilih tindakan yang berbeda untuk jenis tersebut, Firefox hanya akan mengambil tindakan yang dipilih Anda ketika Anda mengakses jenis secara langsung. Misalnya, Anda dapat memilih untuk membuka file MP3 dengan aplikasi media player daripada menggunakan plugin yang diatur untuk membukanya. Dalam kasus tersebut, aplikasi yang Anda pilih akan digunakan untuk download file tetapi, ketika jenis konten tertanam di dalam halaman web, Firefox akan terus menggunakan plugin untuk menangani jenis konten.

Menambahkan, Menghapus, Atau Mengedit Tindakan Download

Panel Aplikasi memiliki fungsi terbatas untuk mengedit. Anda dapat mengubah tindakan untuk jenis file yang ada tetapi Anda tidak dapat menambahkan atau menghapus jenis file. Entri yang ditambahkan secara otomatis ketika Anda men-download file dan memilih tindakan untuk mereka.

  • Selalu bertanya: Meminta Anda untuk memilih apa tindakan yang Anda ingin Firefox lakukan ketika Anda klik pada jenis file. Hal ini dapat berguna jika Firefox secara otomatis menyimpan jenis file atau selalu membukanya dengan program tertentu dan Anda ingin bertanya apa yang harus dilakukan.
  • Simpan File: Selalu menyimpan file ke komputer menggunakan jendela Download , setiap kali Anda klik jenis file.
  • Buka file tersebut dengan aplikasi atau plugin yang Anda pilih.

Menambahkan Tindakan Download

  1. Di web, carilah link ke file yang cocok dengan jenis yang ingin Anda tambahkan.
  2. Klik pada link file untuk mendownloadnya.
  3. Pilih bagaimana Anda ingin Firefox untuk menangani file:
    • Buka dengan:Menyimpan file ke folder sementara dan membukanya dalam aplikasi standar untuk tipe file. Untuk memilih aplikasi, klik Telusuri ….
      Jangan memilih Firefox untuk selalu membuka jenis file tertentu, karena melakukan hal itu dapat menyebabkan masalah di mana Firefox menjaga membuka banyak tab atau jendela .
    • Simpan file: Menyimpan file ke folder download (ditentukan di Firefox panel Umum).
  4. Pada jendela file Pembukaan, tanda centang Lakukan ini otomatis untuk berkas seperti ini mulai sekarang.Fx4WinOpeningFile
  5. Klik OK.

Apakah Lakukan ini otomatis untuk berkas seperti ini mulai sekarang dinonaktifkan? Hal ini dapat terjadi jika server website salah menetapkan tipe MIME dari file. Hal ini juga dapat terjadi jika server memberikan “Content-Disposition: attachment” di file ini.

Catatan: Anda mungkin mendapatkan masalah jika Anda men-download sebuah file yang diberi label tipe MIME dengan salah. Tidak ada cara untuk mengidentifikasi atau menghapus catatan buruk dalam daftar. Jika ini terjadi, Anda mungkin perlu melihat file dalam mimeTypes.rdf Anda di folder profil Firefox . Menghapus mimeTypes.rdf akan mengatur ulang semua tindakan download ke pengaturan default.

Catatan: Artikel ini memiliki induk, Mengenal Dan Mengatur Jendela Pengaturan (Option) Pada Mozilla Firefox untuk informasi lebih lanjut tentang pengaturan pada panel lainnya.

Ref: Support Mozilla

Apakah artikel di atas bermanfaat? Beri tanggapan Anda pada kolom di bawah ini.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: