WARUNG INFOR NASI "MAS ARUL"

Tikungan Ceulibadak, Munjul, Jl. Ipik Gandamanah, Purwakarta, Jawa Barat

  • Oleh Arulmaster

  • Data 10 Pengunjung Terakhir

  • Masukkan alamat surat elektronik Anda untuk mengikuti blog ini dan menerima pemberitahuan tentang tulisan baru melalui surat elektronik.

    Bergabunglah dengan 58 pengikut lainnya

Mengenal Jendela Pop-up Pada Mozilla Firefox

Posted by Arulmaster pada 23 Maret 2012


Pop-up adalah jendela yang muncul secara tiba-tiba dan tanpa seijin Anda di saat Anda membuka halaman website. Ukurannya tidak selalu sama, tetapi biasanya tidak sampai full screen. Kehadiaran pop-up bisa mengganggu atau justru menolong Anda.

Secara default Firefox telah mengaktifkan pemblokir pop-up, sehingga Anda tidak perlu kuatir dengan munculnya jendela pop-up. Tetapi memblokir pop-up bisa menggangu website yang menggunakan layanan pop-up. Jika Anda memerlukan pop-up dalam mengakses situs-situs tertentu (misalnya perbankan yang menggunakan pop-up) Anda bisa membuka blokir melalui jendela Pengaturan untuk mengaktifkan pop-up. Anda bisa menambahkan daftar situs yang diijinkan atau di tolak dalam Pengcualian.  Untuk megatur pop-up, lihat artikel Mengenal Jendela Pengaturan (Option) Panel Isi (Content).

Pop-up mungkin tidak selalu datang dari Firefox. Anda bisa menentukan dari mana pop-up datang  dengan munculnya jendela.

  • Jika Anda melihat lokasi bar dengan bintang penunjuk kecil di jendela pop-up, pop-up akan datang dari Firefox. Indikasi lain yang baik adalah logo Firefox atau tombol orange Firefox pada Windows 7 di sudut kiri atas jendela. Saat memblokir pop-up, Firefox menampilkan bar informasi (, serta sebagai ikon pop-up-icon-win di bar lokasi.

  • Jika tidak, Anda mungkin memiliki malware di komputer Anda yang menyebabkan pop-up. Scan komputer Anda untuk virus dan spyware.

Firefox tdak selalu bisa memblokir pop-up, karena beberapa situs web menggunakan metode yang tidak tercakup dalam pemblokiran.

Saat-saat tertentu, seperti mengklik atau menekan tombol, dapat menelurkan pop-up terlepas dari apakah pemblokir pop-up aktif atau tidak. Hal ini dimaksudkan agar Firefox tidak memblokir pop-up yang diperlukan website untuk bekerja.

Terkadang iklan-iklan dirancang menyerupai pop-up. Firefox tidak bisa memblokir pop-up semacam ini. Jika Anda merasa terganggu dengan kehadiran pop-up iklan, Anda bisa menambahkan  Pengaya (Add-ons), yang bernama Adblock Plus. Untuk informasi lebih lanjut, lihat artikel Mengenal Add-ons Atau Pengaya Pada Mozilla Firefox.

Ref: Support Mozilla

Apakah artikel di atas bermanfaat? Beri tanggapan Anda pada kolom di bawah ini.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: