WARUNG INFOR NASI "MAS ARUL"

Tikungan Ceulibadak, Munjul, Jl. Ipik Gandamanah, Purwakarta, Jawa Barat

  • Oleh Arulmaster

  • Data 10 Pengunjung Terakhir

  • Masukkan alamat surat elektronik Anda untuk mengikuti blog ini dan menerima pemberitahuan tentang tulisan baru melalui surat elektronik.

    Bergabunglah dengan 58 pengikut lainnya

Mengenal Jendela Pengaturan (Option) Panel Isi (Content)

Posted by Arulmaster pada 23 Maret 2012


Artikel ini akan membahas semua pengaturan yang ada di jendela Pengaturan pada panel Isi (Content).

  • Blokir jendela pop-up: Memblokir jendela pop-up. Lihat artikel Mengenal Pop-up Pada Mozilla Firefox.

    • Hapus tanda centang ini untuk menonaktifkan pemblokir pop-up sama sekali. Ini berarti Anda akan mengaktifkan pop-up.
    • Pengecualian: Ini adalah daftar situs yang Anda ingin izinkan untuk menampilkan pop-up.
      Dialog ini memiliki pilihan berikut:

      • Izinkan: Klik ini untuk menambahkan situs ke daftar pengecualian.
      • Hapus Situs: Klik ini untuk menghapus situs web dari daftar pengecualian.
      • Hapus Semua Situs: Klik ini untuk menghapus semua website dalam daftar pengecualian.
  • Muat gambar secara otomatis: Memuat gambar secara default dari situs yang Anda buka.

    • Hapus tanda centang ini untuk tidak menampilkan gambar secara default.
    • Pengecualian: Ini adalah daftar situs yang Anda ingin izinkan untuk menampilkan gambar.
      Dialog ini memiliki pilihan berikut:

      • Izinkan: Klik ini untuk menambahkan situs ke daftar pengecualian.
      • Hapus Situs: Klik ini untuk menghapus situs web dari daftar pengecualian.
      • Hapus Semua Situs: Klik ini untuk menghapus semua website dalam daftar pengecualian.
  • Aktifkan JavaSript: JavaScript adalah bahasa scripting yang umum digunakan untuk membuat halaman web interaktif. Namun, juga membuat perilaku menjengkelkan tertentu lebih mudah untuk melakukan. Untuk menonaktifkan JavaScript, hapus centang ini pilihan. Namun, perlu diketahui bahwa menonaktifkan JavaScript dapat menyebabkan beberapa situs untuk tidak bekerja dengan benar. Untuk lebih halus kontrol atas apa JavaScript dapat dan tidak bisa lakukan, klik Lanjutan/Canggih (Advance).

Pengaturan JavaScript Lanjutan/Canggih (Advance):

  • Memindahkan atau mengubah ukuran jendela sembulan: Hapus tanda centang ini untuk pilihan menonaktifkan gerak dan ukuran jendela menggunakan script.
  • Menaikkan/turunkan jendela: Hapus tanda centang ini untuk pilihan pastikan jendela  skrip tidak bisa dinaikkan (membawa ke depan) atau lebih rendah (mengirim ke belakang).
  • Mematikan atau mengganti menu konteks: Hapus tanda centang ini untuk pilihan mencegah halaman web dari menonaktifkan atau mengubah menu konteks Firefox.

Untuk informasi lebih lanjut, lihat artikel Mengenal JavaScript Pada Mozilla Firefox.

Huruf & Warna

Default font dan Ukuran: halaman web biasanya ditampilkan dalam font dan ukuran yang ditetapkan di sini (diukur dalam pixel). Namun, halaman web dapat mengganti pilihan ini kecuali jika Anda menentukan sebaliknya dalam dialog Font. Klik tombol Lanjutan/Canggih (Advance) untuk mengakses dialog Font, mengubah font dan pilihan lainnya

Font Dialog

  1. Dari Font untuk drop-down, pilih kelompok bahasa / script. Misalnya, untuk mengatur huruf default untuk bahasa Eropa Barat / script (Latin), pilih Barat. Untuk bahasa / script tidak ada dalam daftar, pilih Bahasa Lain.
  2. Pilih apakah teks yang proporsional harus serif (seperti “Times New Roman”) atau sans-serif (seperti “Arial”). Kemudian tentukan ukuran font yang Anda inginkan untuk teks proporsional.
  3. Tentukan font yang akan digunakan untuk Serif, Sans-serif font monospace dan. Anda juga dapat mengubah ukuran untuk Monospace fonts .

Anda juga dapat mengatur halaman web ukuran font minimum. Hal ini berguna untuk mencegah situs menggunakan font yang terlalu kecil yang hampir tidak dapat dibaca.

  • Izinkan halaman memilih font mereka sendiri, bukan pilihan saya di atas: Secara default Firefox menggunakan font yang ditentukan oleh penyusun halaman web. Menonaktifkan pilihan ini akan memaksa semua situs untuk menggunakan huruf default Anda sebagai gantinya.
  • Character Encoding: Pengkodean karakter yang dipilih di sini akan digunakan untuk menampilkan halaman yang tidak menentukan encoding yang digunakan.

Warna dialog

Teks dan Latar Belakang: Di sini Anda dapat mengubah default teks dan warna latar belakang untuk digunakan pada halaman web yang tidak ditentukan informasi tersebut. Klik pada sampel warna untuk memilih warna.

  • Gunakan warna sistem Periksa pilihan untuk menggunakan warna didefinisikan dalam pengaturan sistem operasi Anda, bukan warna yang ditentukan di atas.

Warna link: Di sini Anda dapat mengubah warna default untuk link Web. Klik pada sampel warna untuk memilih warna.

  • Underline link: Secara default, link digarisbawahi di halaman web. Hapus tanda centang ini pilihan untuk menonaktifkan ini. Perhatikan bahwa banyak situs yang menentukan aturan gaya mereka sendiri dan pilihanini tidak berpengaruh pada situs tersebut.
  • Izinkan halaman memilih warna sendiri, bukan pilihan saya di atas: Secara default, Firefox menggunakan warna yang ditentukan oleh penyusun halaman web. Menonaktifkan pilihan ini akan memaksa semua situs untuk menggunakan warna default Anda sebagai gantinya.

Bahasa

Beberapa halaman web ditawarkan dalam lebih dari satu bahasa. Klik Pilih … untuk menentukan bahasa yang Anda sukai.

Dialog Bahasa: Untuk menambah bahasa, klik Pilih bahasa untuk menambahkan …, pilih bahasa, dan klik tombol Add. Hapus bahasa dengan memilihnya dalam daftar bahasa aktif dan mengklik tombol Remove. Anda juga dapat menyusun ulang bahasa menggunakan Move Up dan Move Down untuk menentukan yang paling disukai dalam kasus halaman web ditampilkan dalam beberapa bahasa.

Catatan: Artikel ini memiliki induk, Mengenal Dan Mengatur Jendela Pengaturan (Option) Pada Mozilla Firefox untuk informasi lebih lanjut tentang pengaturan pada panel lainnya.

Ref: Support Mozilla

Apakah artikel di atas bermanfaat? Beri tanggapan Anda pada kolom di bawah ini.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: