WARUNG INFOR NASI "MAS ARUL"

Tikungan Ceulibadak, Munjul, Jl. Ipik Gandamanah, Purwakarta, Jawa Barat

  • Oleh Arulmaster

  • Data 10 Pengunjung Terakhir

  • Masukkan alamat surat elektronik Anda untuk mengikuti blog ini dan menerima pemberitahuan tentang tulisan baru melalui surat elektronik.

    Bergabunglah dengan 58 pengikut lainnya

Mengenal Jendela Pengaturan (Option) Panel Lanjutan (Advance) Pada Mozilla Firefox

Posted by Arulmaster pada 21 Maret 2012


Artikel ini akan membahas semua pengaturan yang ada di jendela Pengaturan pada tab Lanjutan (Advance).

1. Umum (General)

1. Aksesbilitas

  • Selalu gunakan kursor papan ketik untuk navigasi laman: Saat pilihan ini diaktifkan, Firefox akan menampilkan kursor bergerak dalam halaman web, yang memungkinkan Anda untuk memilih teks dengan keyboard. Anda dapat mengaktifkan mode ini dengan menekan F7.
  • Mulai pencarian sejak diketikkan: Saat pilihan ini diaktifkan, Firefox akan menemukan dalam halaman web saat ini apa yang Anda ketik saat Anda mengetik itu. Ketika anda menemukan teks yang dicari dalam halaman, Toolbar find otomatis akan tampil di bagian bawah jendela untuk menampilkan informasi tentang apa yang bisa Anda temukan.
  • Peringatkan situs ketika mencoba mengalihkan atau memuat ulang laman: Saat pilihan ini diaktifkan, Firefox akan mencegah website dari mengarahkan Anda ke halaman lain, atau secara otomatis reload.

2. Jelajah Web

  • Gunakan penggeseran otomatis: autoscrolling adalah fitur berguna yang memungkinkan Anda untuk menggulir halaman dengan mengklik tombol tengah mouse (biasanya scroll wheel) dan menggerakkan mouse ke atas atau bawah. Beberapa orang menemukan ini mengganggu, sehingga autoscrolling dapat dinonaktifkan dengan pilihan.
  • Geser dengan mulus: Menggulung halus bisa sangat berguna jika Anda membaca banyak halaman. Biasanya, ketika Anda menekan Page Down, tampilan akan meloncat ke bawah satu halaman. Dengan bergulir mulus, tampilan bawah lancar, sehingga Anda dapat melihat berapa jauh pergerakan layarnya. Ini membuat lebih mudah untuk melanjutkan membaca dari mana Anda sebelumnya.
  • Gunakan akselerasi perangkat keras jika tersedia: Firefox dapat menggunakan prosesor grafis komputer Anda untuk menampilkan beberapa halaman dengan video dan animasi. Hal ini membuat Firefox lebih cepat karena prosesor grafis komputer Anda jauh lebih baik dari prosesor utama komputer Anda dalam menampilkan jenis hal. Kotak ini dicentang secara default, tetapi fitur ini tidak tersedia untuk semua prosesor grafis. Firefox akan mengaktifkannya bila memungkinkan. Artikel terkait, Cara Mengatasi Firefox Hang Tanpa Sebab.

Catatan: Jika Anda mengubah pengaturan ini, Anda harus me-restart Firefox.

  • Periksa ejaan saat mengetik teks: Ketika preferensi ini diaktifkan, Firefox akan memeriksa ejaan anda dan menawarkan koreksi mungkin saat Anda mengetik dalam bentuk web. Perhatikan bahwa Anda mungkin perlu men-download kamus untuk melakukan ini, klik kanan pada kolom teks, memungkinkan pemeriksaan ejaan jika perlu, kemudian gunakan menu Bahasa disediakan untuk men-download kamus.

3. Pengaturan Default Sistem

  • Periksa apakah Firefox adalah program peramban web default ketika memulai: Untuk mengatur Firefox sebagai default browser, lanjutkan dengan meng-klik Tetapkan Sekarang. Artikel terkait, Cara Menjadikan Mozilla Firefox Sebagai Default Browser
  • Kirim laporan crash: Mengirim laporan crash saat Firefox error untuk diperbaiki Firefox.
  • Kirim data kinerja: Mengaktifkan pengaturan ini akan mengirimkan data anonim (belajar lebih) untuk Mozilla tentang kinerja dunia nyata dari Firefox. Firefox akan menggunakan informasi ini untuk membuat Firefox lebih baik.

2. Jaringan (Connection)

1. Sambungan

Mengatur cara Firefox tersambung ke internet, apakah akan menggunakan proxy atau tidak. Organisasi Anda atau penyedia layanan Internet mungkin menawarkan atau mengharuskan Anda untuk menggunakan proxy. Proxy bertindak sebagai perantara antara komputer Anda dan internet. Proxy menerima semua permintaan ke Internet untuk melihat apakah ia dapat memenuhi permintaan menggunakan cache. Proxy digunakan untuk meningkatkan performansi, menyaring permintaan, dan menyembunyikan komputer anda dari Internet untuk meningkatkan keamanan. Proxy juga sering berasal dari firewall perusahaan. Artikel terkait, Cara Mengatur Koneksi Proxy Server Pada Mozilla Firefox.

 Dialog Pengaturan Koneksi

  • Tanpa Proxy: Pilih ini jika Anda tidak ingin menggunakan proxy.
  • Otomatis mendeteksi pengaturan proxy untuk jaringan ini: Pilih ini jika Anda ingin Firefox untuk mendeteksi secara otomatis pengaturan proxy untuk jaringan Anda.
  • Gunakan pengaturan sistem proxy:Pilih ini jika Anda ingin menggunakan pengaturan proxy dikonfigurasi untuk sistem operasi Anda.
    • Ini adalah pengaturan default
  • Konfigurasi proxy Manual: Pilih ini jika Anda memiliki daftar dari satu atau lebih server proxy Anda bisa mencarinya dengan bantuan sebuah situs pencari proxy aktif. Setiap proxy memerlukan nama host dan nomor port.
    • Jika nama proxy yang sama dan nomor port yang digunakan untuk semua protokol, periksa Gunakan server proxy untuk semua protokol.
    • Tidak ada Proxy Untuk: Daftar nama host atau alamat IP yang tidak akan proksy.
  • Konfigurasi proxy otomatis URL:Pilih ini jika Anda memiliki file konfigurasi (pac.) Proxy. Masukkan URL dan klik oke untuk menyimpan perubahan dan memuat konfigurasi proxy.
    • Reload: Tombol ulang akan memuat konfigurasi proxy saat ini tersedia.

2. Konten Web Tembolok

Mengatur tembolok (cache) secara manual. Tembolok adalah Halaman web “tersimpan” dalam memori ketika kita membukanya agar dapat diakses lagi walaupun sedang offline. Tembolok juga berfungsi mempercepat akses Anda dalam mengunjungi situs yang temboloknya tersimpan (artinya Anda pernah mengunjunginya). Terlalu banyak tembolok akan memperlambat Firefox. Untuk menghapus, lanjutkan dengan meng-klik Bersihkan Sekarang. Artikel terkait, Cara Menghapus Cookie Dan Chace Pada Mozilla Firefox.

3. Konten Web Luring dan Data Pengguna

  • Clear Now: Segera membersihkan data yang sedang disimpan oleh situs web untuk digunakan ketika Anda sedang offline.
  • Beritahu saya jika situs web meminta untuk menyimpan data untuk penggunaan offline: Memungkinkan situs untuk menyimpan data yang diperlukan untuk digunakan tanpa koneksi internet. Jika sebelumnya Anda telah memblokir situs web dari menyimpan data untuk penggunaan offline dan Anda berubah pikiran, Anda dapat meng-klik tombol Pengecualian …. Pilih situs yang ingin Anda menghentikan pemblokiran, dan klik Hapus. Untuk menghapus semua situs Web dalam daftar, klik Hapus Semua Situs.

3. Pemutakhiran (Update)

1. Pemutakhiran  Firefox

  • Otomatis pasang pemutakhiran (disarankan untuk keamanan lebih baik): Memperbarui Firefox secara otomatis. Windows mengambil 20% dari bandwidth Internet Anda untuk melakukan update otomatis, termasuk memperbarui Firefox. Artikel terkait, Cara Mengatasi Firefox Hang Setelah Berjalan Dalam Waktu Lama.
  • Periksa pemutakhiran, biarkan saya memilih apakah akan dipasang atau tidak: Firefox akan mengonfirmasi Anda ketika Anda harus memperbaruinya.
  • Jangan pernah periksa pemutakhiran (tidak disarankan: beresiko keamanan): Anda tidak akan menerima pembaruan Firefox, baik secara otomatis maupun melalui konfirmasi.

2. Otomatis perbarui

Memperbarui search engine yang ada di Firefox.

4. Enkripsi (Encryption)

Protokol

  • Gunakan SSL 3.0: Menentukan apakah Anda ingin mengirim dan menerima informasi yang sudah diamankan melalui SSL3 (Secure Sockets Layer Level 3), sebuah protokol standar untuk berkomunikasi secara aman dengan situs web. Mematikan pilihan ini akan mencegah Anda mengunjungi beberapa situs.
  • Gunakan TLS 1.0: Menentukan apakah Anda ingin mengirim dan menerima informasi yang sudah diamankan melalui TLS (Transport Layer Security), sebuah standar keamanan terbuka serupa dengan SSL3 (Secure Socket Layer). Mematikan pilihan ini akan mencegah Anda mengunjungi beberapa situs.

Sertifikat

Sertifikat membantu melakukan enkripsi dan dekripsi untuk sambungan ke situs web.

  • Saat server meminta sertifikat pribadi saya: Beberapa server meminta Anda untuk mengidentifikasi diri Anda dengan sertifikat pribadi. Untuk melakukannya, mereka meminta Firefox untuk menghasilkan satu untuk Anda. Ketika Anda mengunjungi situs di masa depan, Firefox akan meminta Anda yang sertifikat digunakan. Jika Anda ingin memiliki Firefox secara otomatis memilih sertifikat untuk Anda, pilih salah satu Pilih otomatis.
    Catatan: Sebuah sertifikat pribadi dapat berisi informasi pribadi, seperti nama atau alamat. Oleh karena itu dapat membahayakan privasi Anda jika Anda memilih salah satu Pilih otomatis. Jika Anda melakukannya, Anda tidak akan diberitahu ketika sebuah situs web meminta sertifikat pribadi Anda, dan Anda mungkin kehilangan kemampuan untuk mengontrol siapa yang dapat mengakses informasi pribadi Anda.
  • Daftar Sertifikat: Klik tombol ini untuk melihat sertifikat simpanan, mengimpor sertifikat baru, dan membuat cadangan atau menghapus sertifikat lama di Firefox.
  • Daftar Pencabutan: Firefox dapat menggunakan Daftar Pencabutan Sertifikat (juga dikenal sebagai CRL) untuk memastikan bahwa sertifikat Anda masih berlaku. Klik tombol Daftar Pencabutan untuk mengelola CRL yang terpasang di komputer Anda.
  • Validasi: Firefox akan meminta server (Sertifikat Protokol Status Online) OCSP untuk mengkonfirmasi bahwa sertifikat masih berlaku. Secara default, Firefox memvalidasi sertifikat sertifikat tersebut menyediakan server OCSP. Sebagai alternatif, Anda dapat memilih server OCSP terhadap yang untuk memvalidasi semua sertifikat. Klik tombol Validasi untuk mengelola pilihan. Anda kemungkinan besar akan hanya perlu mengubah bagian ini bila lingkungan Internet Anda mengharuskannya.
  • Perangkat Keamanan: Perangkat keamanan dapat mengenkripsi dan mendekripsi sambungan dan menyimpan sertifikat dan password. Jika Anda perlu menggunakan perangkat keamanan selain dari yang di Firefox, klik tombol Perangkat Keamanan.

Untuk informasi lanjut, lihat artiket Cara Mengatasi ‘Secure Connection Failed’ Atau Sambungan Aman Gagal Pada Mozilla Firefox.

Catatan: Artikel ini memiliki induk, Mengenal Dan Mengatur Jendela Pengaturan (Option) Pada Mozilla Firefox untuk informasi lebih lanjut tentang pengaturan pada panel lainnya.

Ref: Support Mozilla

Apakah artikel di atas bermanfaat? Beri tanggapan Anda pada kolom di bawah ini.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: