WARUNG INFOR NASI "MAS ARUL"

Tikungan Ceulibadak, Munjul, Jl. Ipik Gandamanah, Purwakarta, Jawa Barat

  • Oleh Arulmaster

  • Data 10 Pengunjung Terakhir

  • Masukkan alamat surat elektronik Anda untuk mengikuti blog ini dan menerima pemberitahuan tentang tulisan baru melalui surat elektronik.

    Bergabunglah dengan 58 pengikut lainnya

Mengenal Dan Belajar Menggunakan Sinkronisasi Pada Mozilla Firefox (Firefox Sync)

Posted by Arulmaster pada 20 Maret 2012


Firefox Sync adalah layanan yang memungkinkan Anda melakukan sinkronisasi bookmark, sejarah, password, add-ons dan tab yang terbuka dengan salinan lain dari Firefox – seperti salah satu di komputer lain atau pada ponsel. Gampangannya begini, Anda bisa mengakses bookmark, sejarah, password, add-ons dan tab yang terbuka pada komputer utama Anda, dengan perangkat lain seperti komputer di warnet atau laptop Teman. Karena semua informasi tersebut akan disimpan di server Firefox. Artikel ini secara singkat menjelaskan bagaimana semuanya bekerja dan mengapa Anda ingin menggunakannya.

Anda hanya perlu mengatur Firefox Sync pada komputer di rumah dan data Firefox akan aman disimpan di server Firefox dan secara otomatis disinkronisasi pada saat itu juga. Kemudian, ketika Anda membuat Firefox Sync pada komputer kerja Anda, data Firefox akan secara otomatis disinkronisasi dengan komputer di rumah.

Cara Menggunakan Sinkronisasi

Informasi Lainnya

  • Seberapa Amankah Data Sync Saya?

Firefox Sync membutuhkan keamanan data Anda dengan sangat serius. Semua data Anda disimpan dengan cara yang hanya Anda yang bisa membaca.

Bila Anda mengkonfigurasi Firefox Sync, Kunci Pemulihan dihasilkan. Anda dapat menganggap kunci ini sebagai versi digital dari kunci kehidupan nyata Anda gunakan untuk membuka pintu atau lemari besi.

Ketika Anda mengirim data ke server Sync, Sync menciptakan digital aman pada komputer Anda, menempatkan data Anda dalam aman dan kemudian menggunakan kunci Pemulihan untuk menguncinya. Digital yang aman dini kemudian ditransfer ke dan disimpan pada Server Sync.

Kunci Recovery Anda adalah kunci hanya di alam semesta yang dapat membuka ini aman digital dan tidak ada cara lain untuk memecahkan aman. Jika seseorang mengakses data Sync Anda pada server Sync, mereka hanya melihat digital aman Anda bukan apa yang ada di dalamnya. Kunci Pemulihan dihasilkan dengan cara yang akan mengambil ribuan komputer, semua bekerja sama, bertahun-tahun untuk menduplikasi kunci dan membuka data Anda dengan aman.

Catatan: Menggunakan Kunci Pemulihan untuk melindungi data Anda yang diperlukan. Ini tidak mungkin untuk mengubah pengaturan Anda untuk tidak menggunakan Kunci Pemulihan
  • Kunci Pemulihan

Kunci Pemulihan adalah kunci, cryptographically aman secara acak-dihasilkan. Hal ini dihasilkan oleh klien Sync bila Anda pada awalnya mengatur Sync. Kunci Pemulihan digunakan untuk mengenkripsi data sebelum dikirim ke server.

Kunci Pemulihan tidak pernah dikirim ke Server Sync, sehingga tidak server maupun orang-orang dengan akses ke sana tahu bagaimana untuk mendekripsi data Anda disimpan.

  • Kapasitas Data Sinkronisasi

Salah satu kondisi berikut dapat disinkronkan dengan server Mozilla:

  • Bookmarks – termasuk semua tag, kata kunci, folder, dan urutan menu kustom Anda.
  • Password.
  • Preferensi / Pilihan Firefox
  • Sejarah situs yang dikunjungi dalam 60 hari terakhir.
  • Tab dan tab Grup.
  • Pengaya yang diinstal pada komputer Anda atau perangkat mobile.

Setiap pengguna dibatasi untuk maksimal 25MB data. 99,9% pengguna Sync saat ini menggunakan kurang dari 25MB, sehingga Anda tidak mungkin untuk mencapai batas. Jika Anda medekati batas, Firefox akan memberikan peringatan yang menunjukkan bahwa Anda tidak akan dapat mensinkronkan data baru hingga Anda menghapus entri lama. Jika Anda perlu lebih banyak ruang, Anda dapat memintanya pada halaman Account Services web Mozilla .

Anda dapat memilih bagaimana data Anda akan disinkronkan ketika Anda membuat account Sync Anda dan setiap kali Anda menambahkan perangkat. Bila Anda membuat Firefox Sync, klik tombol Sync Options di bagian sudut kiri bawah pada jendela pengaturan untuk memilih salah satu pilihan ini:

  • Menggabungkan data ini komputer dengan data Sync saya (default; disarankan)
  • Ganti semua data di komputer ini dengan data Sync saya
  • Ganti semua perangkat lain dengan data komputer ini

Masalah Firefox Sync

Artikel ini akan membantu Anda memecahkan masalah dengan Sync langsung dari situs Support Mozilla:

Catatan: Artikel ini belum lengkap

Reff: Support Mozilla

Apakah artikel di atas bermanfaat? Beri tanggapan Anda pada kolom di bawah ini.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: