WARUNG INFOR NASI "MAS ARUL"

Tikungan Ceulibadak, Munjul, Jl. Ipik Gandamanah, Purwakarta, Jawa Barat

  • Oleh Arulmaster

  • Data 10 Pengunjung Terakhir

  • Masukkan alamat surat elektronik Anda untuk mengikuti blog ini dan menerima pemberitahuan tentang tulisan baru melalui surat elektronik.

    Bergabunglah dengan 58 pengikut lainnya

Cara Mengatasi Masalah Ekstensi dan Tema Mozilla Firefox

Posted by Arulmaster pada 11 Maret 2012


Untuk mengklarifikasi masalah Ekstensi dan Tema Firefox yang menyebabkan Firefox Hang dapat dilakukan dengan cara-cara berikut:

1. Beralih Ke Tema Standar

Jika Anda menggunakan tema selain tema default Firefox:

  1. Di bagian atas jendela Firefox, klik pada tombol Tools  kemudian klik Add-ons. Tab Manajer Pengaya akan terbuka.
  2. Pada tab Pengaya Manager, pilih panel Penampilan.
  3. Pilih Tema default, kemudian klik ‘Aktifkan’.
  4. Klik Restart Firefox jika perlu.

Setelah Anda me-restart Firefox, tes untuk masalah Anda. Jika tidak lagi terjadi, Tema Anda gunakan yang menyebabkan itu. Jika masih terjadi, terus mengikuti langkah-langkah dalam artikel ini.

2. Nonaktifkan Semua Ekstensi

Untuk menentukan apakah Ekstensi yang rusak menyebabkan masalah, Anda dapat menonaktifkan semua Ekstensi yang dipasang, caranya:

  1. Di bagian atas jendela Firefox, klik pada tombol Tools kemudian klik Add-ons. Tab Manajer Pengaya akan terbuka.
  2. Pada tab Pengaya Manager, pilih panel Ekstensi.
  3. Klik nama ekstensi dalam daftar untuk memilihnya.
  4. Klik Nonaktifkan untuk menonaktifkan Ekstensi yang dipilih.
  5. Ulangi langkah ini untuk setiap Ekstensi lainnya dalam daftar.
  6. Klik Restart Firefox.

Setelah Anda me-restart Firefox, semua Ekstensi akan dinonaktifkan. Uji untuk masalah Anda.

  • Jika masalah masih terjadi dengan semua Ekstensi dinonaktifkan, kemungkinan besar bahwa file localstore.rdf dalam profil Firefox Anda rusak. Anda dapat kontrol ulang toolbar  untuk menyelesaikan masalah.

Jika masalah tidak lagi terjadi dengan semua Ekstensi dinonaktifkan, salah satu Ekstensi yang menyebabkan itu. Untuk menemukan Ekstensi yang menyebabkan masalah Anda, lanjutkan sebagai berikut:

Uji Untuk Ekstensi Rusak

Untuk menentukan ekstensi cacat Anda menyebabkan masalah Anda, Anda dapat mengaktifkan kembali ekstensi masing-masing satu per satu.

  1. Di bagian atas jendela Firefox, klik pada tombol Tools kemudian klik Add-ons. Tab Manajer Pengaya akan terbuka.
  2. Pada tab Pengaya Manager, pilih panel Ekstensi.
  3. Klik nama Ekstensi dalam daftar untuk memilihnya.
  4. Klik Aktifkan untuk mengaktifkan Ekstensi yang dipilih.
  5. Klik Restart Firefox.

Setelah Anda me-restart Firefox, tes untuk masalah Anda. Jika masalah datang kembali, Ekstensi Anda yang baru diaktifkan yang menyebabkan itu.

Catatan: Jika Anda memiliki sejumlah besar Ekstensi, mungkin akan lebih cepat untuk memungkinkan lebih dari satu Ekstensi pada suatu waktu. Metode dengan jumlah paling sedikit restart dibutuhkan adalah: Aktifkan setengah Ekstensi dalam daftar ini, kemudian restart Firefox dan tes untuk masalah. Jika reoccurs masalah, Anda tahu bahwa Ekstensi yang rusak adalah salah satu yang baru saja Anda diaktifkan. Ulangi proses sampai Ekstensi yang rusak ditemukan.

Setelah Anda menemukan Ekstensi yang menyebabkan masalah Anda, menonaktifkan atau menghapus ekstensi rusak dan mengaktifkan kembali Ekstensi lain di jendela Add-ons.

Untuk mengatasai masalah Ekstensi, lakukan cara berikut:

1. Memperbarui Ekstensi

Jika Ekstensi yang menyebabkan masalah Anda, mungkin update yang tersedia yang akan memperbaikinya:

  1. Di bagian atas jendela Firefox, klik pada tombol Tools kemudian klik Add-ons. Tab Manajer Pengaya akan terbuka.
  2. Pada tab Pengaya Manager, pilih panel Ekstensi.
  3. Klik Temukan Pemutakhiran.
  4. Jika update yang ditemukan, menginstalnya dengan mengklik Install Updates.
  5. Ketika instalasi selesai, klik Restart Firefox.

Setelah restart Firefox, Ekstensi akan diperbarui. Jika Ekstensi yang menyebabkan masalah Anda memiliki update, mengaktifkannya kembali dan menguji untuk masalah Anda lagi.

2. Memeriksa Pengaturan Ekstensi

Beberapa masalah yang disebabkan jika pengaturan Ekstensi Firefox menimpa pengaturan (misalnya masalah dengan toolbar). Oleh karena itu Anda mungkin ingin memeriksa pengaturan Ekstensi untuk melihat apakah Anda dapat menemukan pilihan yang menyebabkan masalah Anda:

  1. Di bagian atas jendela Firefox, klik pada tombol Tools kemudian klik Add-ons. Tab Manajer Pengaya akan terbuka.
  2. Pada tab Pengaya Manager, pilih panel Ekstensi.
  3. Untuk Ekstensi yang menyebabkan masalah Anda klik tombol Options
  4. Klik jalan Anda melalui pengaturan untuk melihat apakah ada pilihan yang dapat memecahkan masalah Anda.
  5. Jika Anda menemukan pilihan yang sesuai, klik Simpan dan Restart Firefox.

Ref: Support Mozilla

Apakah artikel di atas bermanfaat? Beri tanggapan Anda pada kolom di bawah ini.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: