WARUNG INFOR NASI "MAS ARUL"

Tikungan Ceulibadak, Munjul, Jl. Ipik Gandamanah, Purwakarta, Jawa Barat

  • Oleh Arulmaster

  • Data 10 Pengunjung Terakhir

  • Masukkan alamat surat elektronik Anda untuk mengikuti blog ini dan menerima pemberitahuan tentang tulisan baru melalui surat elektronik.

    Bergabunglah dengan 50 pengikut lainnya.

Cara Memasang Google Terjemahan Pada Mozilla Firefox

Posted by Arulmaster pada 2 Maret 2012


Google, lagi-lagi Google. Kali ini yang akan saya bahas adalah Google Tejemahan atau Google Translator. Internet memudahkan kita untuk berhubungan dengan orang lain di seluruh penjuru dunia. Bahasa bukan lagi penghalang dengan adanya sebuah penerjemah, khususnya Google penerjemah. Kita yang membuka situs yang berbahasa asing melalui Mesin Pencari Google (Google Search Engine), tentu dengan mudah bisa menerjemahkan semua isinya dengan memilih ‘Terjemahkan Laman Ini’. Tapi bagaimana seandainya kita membuka situs berbahasa asing secara langsung ke alamatnya tanpa melalui Mesin Pencari Google? Memang banyak penerjemah yang lain, tapi saya memilih Google, dengan kelebihan susunan terjemahannya yang rapi dan cara penggunaannya yang mudah dan cepat, yaitu hanya dengan satu klik saja. Jadi, Anda yang belum memasang saya pikir Anda wajib memasangnya karena tidak mungkin Anda menguasai seluruh bahasa di muka bumi ini.

Bagaimana cara memasangnya? Sangat mudah. Anda tinggal mendownloadnya dan secara otomatis Firefox akan memasangnya. Anda bisa mendownload Google Terjemahan Versi 2.1.0.1 di: Warung Saya.

Klik saja pada ‘Add to Firefox’. Karena ukuran file-nya sangat kecil, proses download hanya berlangsung dalam hitungan detik. Selanjutnya, ikuti langkah-langkah berikut:

1.   Klik ‘Install Now’ dan kemudian ‘Restart Now’. Lihat pada ikon dengan lambang huruf ‘T’ berwarna merah pada sudut kanan atas yang telah muncul.

2.  Atur dulu untuk terjemahan output-nya. Klik ‘Tool>Add-ons> General, pilih ‘Bahasa Indonesia’. Di sini, Anda juga bisa mengatur tombol pintasnya.

3.  Cara menggunakannya, tinggal klik saja ikon ‘T’ tersebut. Maka secara otomatis Firefox akan membuka tab baru untuk menampilkan hasil terjemahannya.

SELESAI

Apakah artikel di atas bermanfaat? Beri tanggapan Anda pada kolom di bawah ini.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: